Hasilin Duit Tanpa Modal Part V

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Daftar Isi

Ada banyak pekerjaan tanpa perlu modal tapi hasilin duit, dan kita benar-benar sudah membahasnya secara tuntas di empat artikel sebelumnya. Namun karena masih ada banyak lagi jenis pekerjaan yang bisa hasilin duit tanpa modal dan mungkin akan jadi referensi bagi Anda, maka kita akan membahas kelanjutannya mengenai apasaja yang bisa hasilin duit tanpa modal.

Apa saja sih pekerjaan yang bisa hasilin duit tanpa perlu modal sama sekali? Berikut kami uraikan satu per satu, semoga bisa menjadi referensi dan bisa diaplikasikan sesegara mungkin jika punya keahlian dalam salah satu pekerjaan berikut agar hasilin duit>>>

Baca juga: Apakah Bisa Menghasilkan Uang Tanpa Modal? https://orderonline.id/blog/2021/12/14/tanpa-modal-bisakah-menghasilkan-uang/

1. Tester Website

Apa itu tester website? Sederhananya adalah seseorang yang melakukan pengujian pada website, baik sebelum website tersebut diluncurkan secara online maupun untuk tujuan pengembangan saja.

Dalam pekerjaan yang satu ini, dari data yang beredar rata-rata Anda akan menerima $10 untuk setiap pengujian dan mendapatkan hingga $60 jika pengujiannya membutuhkan keahlian tinggi. Hal ini bisa anda lakukan hanya dengan diam di tempat tanpa modal tetapi bisa hasilin uang.

hasilin duit

Jika ingin segera memulainya, agar anda bisa menghasilkan duit tanpa modal. Ada beberapa platform yang bersedia membayar anda untuk melakukan pengujian website seperti User Testing dan TryMyUI.

Jika Anda memang benar-benar percaya diri mengenai pengetahuan Anda tentang bagaimana website terlihat bagus dan punya bahasa Inggris yang mumpuni untuk menuliskan review, maka cara ini layak untuk dicoba agar hasilin duit tanpa perlu kesana-kemari.

2. EBook

Apa yang harus Anda siapkan ketika ingin menjual Ebook? Apakah betul EBook menjadi salah satu pilihan untuk hasilin duit tanpa modal?. Tentu yang pertama adalah kemampuan untuk menulis, menyampaikan sesuatu dengan tepat ke khalayak umum, dan punya gagasan-gagasan yang menarik.

Jika Anda ingin contoh saran yang tepat, coba ikuti langkah-langkah ini.

  • Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah menulis topik yang unik namun bermanfaat bagi banyak market.
  • Kedua yaitu membuat cover ebook yang menarik. Ketiga mengubah tulisan Anda dalam format buku online, seperti PDF atau ePub.
  • Langkah ketiga adalah menjualnya melalui website pribadi, website resmi seperti Gramedia atau marketplace.
  • Dan langkah terakhir adalah melakukan upaya promosi melalui media sosial.
hasilin duit

Berapa sih kira-kira yang bisa didapatkan dari berjualan ebook? Seorang penulis mendapatkan hingga $2000 dari penjualan ebook nya di Amazon. Jika ingin menjual di marketplace, maka pilihlah platform yang baik seperti Amazon Kindle, atau Payhip. Di Indonesia, ada KaryaVirtual dan NulisBuku.

Baca juga: Cara Menghasilkan Duit Tanpa Modal Part II https://orderonline.id/blog/2021/12/15/menghasilkan-uang-tanpa-modal-part-ii/

3. Kerajinan Tangan Online

Sudahkah Anda tahu bahwa kualitas kerajinan tangan di Indonesia telah diakui dunia dan mencapai nilai ekspor sebesar $1,2 miliar?

Dari data tersebut Anda bisa mencoba menjual kerajinan tangan Anda sendiri. Tidak perlu malu untuk bersaing jika produk Anda memang unik, punya value, dan berkualitas. Karena apa yang kita miliki bisa hasilin duit jika kita memiliki kemauan untuk mengembangkannya.

Aling Nur Naluri, pendiri Rancange misalnya, telah melahirkan usaha kerajinan berbahan sampah. Beliau juga memberdayakan masyarakat sekitar, dan berhasil menjangkau pasar Eropa dengan omset Rp40 juta/bulan.

hasilin duit

Anda bisa menjual produk Anda di platform Internasional seperti Etsy. Atau jika Anda ingin mencoba menjualnya ke pasar lokal, KuKa bisa menjadi alternatif yang baik.

Berdasarkan apa yang telah dipaparkan mengenai apa saja yang bisa anda coba untuk hasilin duit tanpa modal, bisa kalian coba dan jangan takut untuk anda coba.

Baca juga: Bisnis Online Tanpa Modal? Bisa Dong. Yuk Buktikan Sendiri! https://orderonline.id/blog/2020/01/31/bisnis-online-tanpa-modal-emang-bisa-buktikan-sendiri/

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram