Hasilin Uang Tanpa Modal Part III

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Daftar Isi

Kita telah memasuki bagian ketiga dalam pembahasan hasilin uang tanpa modal sama sekali. Setelah pada dua artikel sebelumnya kita juga telah membahas beberapa pekerjaan yang hasilin uang tanpa modal.

Langsung saja, berikut kami uraikan tiga pekerjaan yang bisa hasilin uang tanpa modal sama sekali >>>

1. Menciptakan Jingle

Jingle adalah sebuah lagu yang diciptakan khusus untuk iklan promosi sautu bisnis atau perusahaan dan produk. Jika ternyata Anda memiliki kemampuan menciptakan lagu dan musik yang mumpuni dan enak dinikmati, maka cobalah untuk mencipatkan jingle.

Kita bisa ambil contoh dari pengalaman Sarah Hughes yang mendapatkan hingga £92.000 dalam setahun dari menciptakan sebuah jingle. Kenapa dibayar mahal? Karena jingle merupakan sebuah karya yang eksklusif.

Dan salah satu fakta yang menarik adalah ketika Sarah Hughes menciptakan jungle, ia hanya butuh waktu kerja selama 15 jam dalam seminggu.

hasilin uang

Berikut beberapa tips ketika Anda ingin menciptakan jingle: 

  • Pertama adalah buatlah sebanyak-banyaknya karya dan promosikan di website pribadi atau sosial media Anda
  • Langkah kedua adalah cobalah bergabung ke platform khusus musisi seperti Taxi.

2. Social Media Manager

Pekerjaan yang kedua adalah menjadi social media manager. Fokus kemampuannya terletak pada mengelola akun media sosial. Hal ini akan lebih bermanfaat banyak ketimbang menggunakan media social berjam-jam tanpa ada manfaat sama sekali.

Beberapa bisnis online skala kecil bahkan perusahaan yang sudah besar masih membutuhkan jasa yang satu ini. Biasanya mereka merekrut orang yang benar-benar paham terhadap perkembangan dunia media sosial.

hasilin uang

Menurut data Upwork pendapatan dari social media manager kisarannya di $10 hingga $50 untuk freelance. Hasil akan jauh lebih besar jika mampu mengelola akun luar negeri. 

Tanpa perlu mengeluarkan modal sama sekali, Anda bisa langsung mencobanya dengan bergabung ke platform freelance dan menawarkan jasa pengelolaan akun media sosial. Jika Anda ingin terlihat lebih profesional, bangunlah portofolio di website pribadi atau social media.

Berikut beberapa tips ketika Anda ingin menjadi social media manager;

  • Terus kembangkan kemampuan komunikasi publik Anda, terutama dalam bentuk tulisan dan gambar
  • Pelajari tools-tools pendukung social media management
  • Terus ikuti perkembangan trend social medi
  • Kelola waktu kerja dengan efektif agar tidak berantakan

3. Podcast

Podcast sudah mendunia, konten audio secara online yang sudah banyak digemari oleh para pendengarnya. Di luar negeri contohnya, walaupun ini kisah lama namun masih bisa jadi motivasi untuk Anda. Bill Simmons dengan podcast The Ringer ini sukses mendapatkan pemasukan dari iklan sebesar 15 juta dollar di tahun 2018. 

hasilin uang

Langkah awal yang bisa Anda lakukan adalah dengan mendownload Anchor dan membuat podcast pertama Anda di platform tersebut. Lalu, setelah itu Anda bisa menghubungkannya ke beberapa platform seperti Spotify.

Berikut beberapa tips ketika Anda ingin membuat podcast;

  • Pilihlah topik yang benar-benar Anda kuasai dan sukai
  • Bangun brand personality Anda dari kegiatan podcasting
  • Ciptakan konten yang menarik dengan kualitas audio terbaik
  • Tumbuhkan audiens dengan engagement yang tepat

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram