Uang Internet Tanpa Modal Part IV

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Daftar Isi

Uang internet telah merajalela di zaman digital sekarang ini, sudah banyak cara dan pekerjaan untuk menghasilkan uang internet, bahkan tanpa memerlukan modal sama sekali.

Pada ketiga pertemuan sebelumnya kita telah membahas beberapa pekerjaan yang tersedia pada era ini yang bisa menghasilkan uang internet tanpa perlu memiliki modal sama sekali.

Apa saja pekerjaan yang bisa menghasilkan uang internet yang dimaksud? Berikut kami uraikan satu per satu >>>

1. Micro Job

Pekerjaan sederhana yang sama sekali tidak membutuhkan keahlian khusus ini sering disebut micro job atau micro task. Banyak pekerjaan terkait jenis pekerjaan ini, beberapa contohnya misalnya, pekerjaan untuk mengecek ulang hasil pencarian dari suatu kata kunci, mengkategorikan data, hingga menerjemahkan beberapa kalimat.

uang internet

Peralatan diperlukan pun terkesan tidak rumit untuk melakukan pekerjaan micro job ini Anda hanya membutuhkan laptop dan koneksi internet. Oh iya, Anda bisa membuka dan melihat beberapa referensi pada platform micro job terpopuler seperti Amazon Mechanical Turk, Clickworker, dan Appen.

2. Narator Audiobook

Jika Anda sering meluangkan waktu untuk membaca buku dan juga mempunyai suara yang bagus maka bersiaplah menghasilkan uang dari internet sebagai narator audiobook.

Konsepnya sederhana, Anda menyediakan audio membaca sebuah buku yang akan didenganrkan oleh audience. Jadi si pendengar tidak perlu lagi membaca buku, hanya perlu mendengar dengan seksama.

uang internet

Jika Anda tertarik silahkan mendaftar pada platform ACX dan mengikuti audisinya. Jangan lupa untuk menyiapkan mikrofon yang kece dan software untuk merekam sampel suara Anda.

3. Asisten Virtual

Asisten virtual, yah benar, Anda tidak sedang salah dengar. Di zaman digital sekarang ini, pekerjaan asisten viertual sangat membantu seseorang yang membutuhkan untuk mengelola banyak rencana mereka.

uang internet

Tugas seperti asisten pada umumnya. Seperti pembukuan, mengurus email, riset, entri data, dan lain sebagainya. Jika tertarik, Anda bisa mencari lowongan pekerjaan ini pada website freelance seperti Fiverr dan semacamnya.

Jadi di zaman sekarang ini, pekerjaan yang dulunya off line harus hadir dengan bentuk fisik, bisa digantikan dengan online. Hanya butuh manajemen dan pemasaran yang tepat. Selamat mencoba!

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram