5 Level Kepemimpinan Ala John Maxwell

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Daftar Isi

Berbicara mengenai kepemimpinan, ada banyak sekali teori akan hal tersebut. Namun, kali ini kita akan membahas 5 level kepemimpinan menurut John Maxwell.

5 level ini kemungkinan besar bisa menjadi gambaran untuk kamu yang ingin mempelajari tentang kepemimpinan.

Berikut 5 level kepemimpinan menurut John Maxwell >>>

1. Personal Power – Posisi atau Jabatan

5 level

Pada level ini orang-orang mengikuti kita karena harus, tidak ada pilihan lain.

Posisi atau jabatan kita lah yang membuat mereka mengikuti kita. Sehingga orang-orang yang punya posisi di bawah jabatan kita akan otomatis mengikuti kita.

2. Permission – Hubungan

Saat mereka senang bekerja dengan kita dan ada di dalam tim kita.

Mengikuti kita bukan karena keharusan, namun karena keinginan. Artinya mereka mengikuti kita karena menyukai salah satu nilai yang ada pada diri kita.

3. Production – Hasil

5 level

Pada level ini orang-orang mengikuti kita karena apa yang telah kita lakukan.

Kita telah membangun kredibilitas karena prestasi. Karena apa yang telah kita lakukan sebelumnya, karena pencapaian yang telah kita lalui. Orang-orang akan melihat dari hal tersebut.

4. People Development

Orang mengikuti kita karena kita telah mengembangkan mereka.

Membentuk leader-leader baru. Mereka menganggap kita sebagai mentornya, entah dari bidang bisnis, kehidupan, dan lain sebagainya.

5. Pinnacle – Respect

5 level
G

Orang mengikuti kita karena tahu “siapa” kita dan reputasi kita.

Mereka sudah tahu sepenuhnya siapa kita sebenarnya, nilai apa yang kita tanamkan, dan pengaruh apa yang bisa kita sebarkan.

Semoga artikel yang selalu kami sediakan bermanfaat bagi teman-teman sekalian. Terima kasih.

Isi Form Di Bawah ini Untuk Berlangganan Informasi dari OrderOnline.id, Sekarang!

Dapatkan beragam artikel tutorial, insight dan tips menarik seputar bisnis dan jualan online langsung melalui email Anda. Subscribe sekarang dan raih kesuksesan bersama kami!

.mauticform_wrapper { max-width: 600px; margin: 10px auto; } .mauticform-innerform {} .mauticform-post-success {} .mauticform-name { font-weight: bold; font-size: 1.5em; margin-bottom: 3px; } .mauticform-description { margin-top: 2px; margin-bottom: 10px; } .mauticform-error { margin-bottom: 10px; color: red; } .mauticform-message { margin-bottom: 10px;color: green; } .mauticform-row { display: block; margin-bottom: 20px; } .mauticform-label { font-size: 1.1em; display: block; font-weight: bold; margin-bottom: 5px; } .mauticform-row.mauticform-required .mauticform-label:after { color: #e32; content: ” *”; display: inline; } .mauticform-helpmessage { display: block; font-size: 0.9em; margin-bottom: 3px; } .mauticform-errormsg { display: block; color: red; margin-top: 2px; } .mauticform-selectbox, .mauticform-input, .mauticform-textarea { width: 100%; padding: 0.5em 0.5em; border: 1px solid #CCC; background: #fff; box-shadow: 0px 0px 0px #fff inset; border-radius: 4px; box-sizing: border-box; } .mauticform-checkboxgrp-row {} .mauticform-checkboxgrp-label { font-weight: normal; } .mauticform-checkboxgrp-checkbox {} .mauticform-radiogrp-row {} .mauticform-radiogrp-label { font-weight: normal; } .mauticform-radiogrp-radio {} .mauticform-button-wrapper .mauticform-button.btn-default, .mauticform-pagebreak-wrapper .mauticform-pagebreak.btn-default { color: #ffffff;background-color: #ff8d00;border-color: #dddddd;} .mauticform-button-wrapper .mauticform-button, .mauticform-pagebreak-wrapper .mauticform-pagebreak { display: inline-block;margin-bottom: 0;font-weight: 600;text-align: center;vertical-align: middle;cursor: pointer;background-image: none;border: 1px solid transparent;white-space: nowrap;padding: 6px 12px;font-size: 13px;line-height: 1.3856;border-radius: 3px;-webkit-user-select: none;-moz-user-select: none;-ms-user-select: none;user-select: none;} .mauticform-button-wrapper .mauticform-button.btn-default[disabled], .mauticform-pagebreak-wrapper .mauticform-pagebreak.btn-default[disabled] { background-color: #ffffff; border-color: #dddddd; opacity: 0.75; cursor: not-allowed; } .mauticform-pagebreak-wrapper .mauticform-button-wrapper { display: inline; }
Nama harus diisi
​ ​

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram