OrderOnline.id Gelar Buka Puasa Bersama Bisnis Owner

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Daftar Isi

Sebagai langkah untuk mempererat tali silaturahmi antar bisnis owner yang sekaligus pengguna platform OrderOnline.id, pada hari Jum’at (14/4) Tim OrderOnline.id mengadakan acara Buka Puasa Bersama Bisnis Owner bertempat di Sidewalk Resto, Bandung.

 

Dalam acara ini, OrderOnline.id mengundang para Bisnis Owner untuk berdiskusi ringan dan sharing bersama dengan M Zesario dan Faizul Karim yang merupakan perwakilan dari Tim OrderOnline.id.

 

Acara buka puasa bersama Bisnis Owner kali ini sekaligus menjadi ruang untuk saling berdiskusi mengenai berbagai hal terkait strategi untuk jualan online. Mulai dari strategi menaikan omset jualan, FB Ads, langkah membangun bisnis online, serta kiat untuk meningkatkan traffic dan audience di Sosial Media secara organik.

 

Disamping itu, acara ini sekaligus untuk mengenalkan fitur atau layanan baru OrderOnline.id yaitu Storefront. Storefront merupakan layanan dalam bentuk website atau toko online yang berfungsi untuk menampilkan produk.

 

Dalam topik diskusi tentang pemanfaatan storefront, Faizul turut menyampaikan bahwa salah satu indikator utama untuk untuk meningkatkan performa storefront adalah mengutamakan customer experience atau pengalaman pengguna seperti memaksimalkan dalam menampilkan produk.

 

“Brand-brand toko online itu menggunakan foto dengan background putih, supaya langsung kelihatan barang atau produknya dapat dilihat dengan jelas”, jelas Faizul.

 

Meningkatkan Engagement Social Media

 

Selain memiliki toko online, para pelaku bisnis online juga perlu meningkatkan kehadiran merek mereka (brand presence) di media sosial. Platform media sosial menjadi alat pendukung bagi pemilik bisnis untuk membantu menjual produk secara online sehingga produk dapat dikenal oleh audiens yang lebih luas.

 

Dalam membangun bisnis online atau merek, membangun kehadiran di media sosial sangatlah penting agar daya tarik audiens terhadap merek atau produk meningkat dan terpercaya.

 

Di Instagram, salah satu cara untuk membangun engagement adalah melalui video pendek (reels) yang saat ini menjadi trend. Menurut Faizul, salah satu langkah untuk meningkatkan engagement adalah dengan membuat jenis konten yang mengikuti trend.

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram