Tips Instagram Stories Untuk Bisnis Online

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Daftar Isi

Anda harus bisa memaksimalkan instagram stories untuk bisnis anda, dan beberap tips instagram stories ini bisa kamu coba dan langsung praktekkan untuk melihat data yang dihasilkan.

Tips instagram stories ini mungkin sudah umum namun masih banyak pebisnis online yang belum memaksimalkannya. Bahkan ada juga yang tidak menjalankannya sama sekali.

Apa aja sih tips instagram stories untuk bisnis online? Berikut 4 tips instagram stories yang bisa jadi referensi kamu >>>

1. BTS (Behind the Scene)

tips instagram

Sekarang banyak bisnis berlomba-lomba menampilkan ‘kejujuran’ di depan konsumen. Konsumen menjadi lebih percaya ketika mereka bisa melihat lebih dekat tentang produk yang menarik perhatiannya.

Misalnya kalau anda menjual produk makanan. anda bisa memberikan update gambar atau video singkat bagaimana produk anda dimasak. Dari gambar tersebut, konsumen bisa melihat sebersih apa tempat anda memproduksi makanan.

2. Konten Edukatif

Konsumen haus akan informasi yang menarik minatnya. Nah sudah tugas anda sebagai sebuah bisnis untuk mengedukasi seputar industri produk anda.

Memberikan konten yang informatif ini tujuannya adalah selain untuk mengedukasi pelanggan baru juga untuk mempertahankan pelanggan lama untuk terus mengikuti akun medsos anda.

Konten Insta Story bisa difungsikan sebagai mini blog dimana anda bisa menulis beberapa poin penting dalam bentuk teks yang bisa dibaca.

3. Video Tutorial

Tips Instagram Stories untuk bisnis online berikutnya adalah dengan memberikan informasi bagaimana cara menggunakan produk anda. Bisa dengan video yang dibuat terlebih dulu atau langsung LIVE.

Misalnya anda seorang pemilik bisnis kosmetik, untuk konsumen yang baru belajar dandan mungkin ada yang bingung bagaimana cara mengaplikasikan produk yang anda jual, Tugas anda membantu mereka untuk belajar dandan dalam bentuk video agar mereka tahu cara menggunakannya dengan benar.

4. Konten Video

tips instagram

Tujuan Instagram sejak awal dibuat oleh pendirinya sebagai aplikasi berbagi foto kini sudah berubah jauh sejak diakuisisi oleh Facebook. Kini Instagram lebih mengutamakan konten-konten video.

Tidak cuma dibagian feed, di halaman explore juga lebih mendominasi dan mendapatkan space lebih besar dibanding konten berupa gambar.

Nah anda harus memanfaatkan algoritma ini dengan memperbanyak konten bentuk video karena selain lebih menarik dan dinamis juga sangat menguntungkan dari sisi algoritma.

Semoga artikel yang kami sediakan selalu bermanfaat bagi teman-teman sekalian. Terima kasih.

Featured image by People photo created by lookstudio – www.freepik.com

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram