Penulisan Contoh Bio Instagram Bisnis yang Profesional

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Daftar Isi

Online shop kini menjadi hal yang sedang merajalela semenjak teknologi semakin berkembang. Tidak heran jika banyak pelaku usaha yang membuat media sosial bisnisnya semakin aktif. Akan tetapi, bagaimana contoh bio instagram bisnis yang bagus dan tepat?

Para pegiat media sosial, khususnya marketer dan yang menjalani bisnis online harus mengetahui bagaimana cara buat bio ig menarik, sehingga dapat dipandang atraktif oleh pelanggan. Untuk itu, di sini Anda akan mendapat tips bagaimana membuat bio yang tepat!

3 Tips dalam Membuat Contoh Bio Instagram Bisnis yang Bagus

Impresi awal dari pelanggan atau konsumen menjadi pencapaian yang berarti untuk para pelaku usaha, khususnya yang sedang menjalani online business. Nah, salah satunya adalah dengan membuat laman resmi untuk mempromosikan barang dengan semenarik mungkin.

Bagaimanakah cara membuat bio yang baik supaya bisnis Anda dengan profesional?

1. Gunakan Name Field dengan Sebaik Mungkin

Contoh bio untuk online shop yang dapat menarik banyak followers tentunya adalah dengan menampilkan name field yang tepat dan menarik. Anda bisa melakukan ini dengan menyesuaikan kategori atau bidang bisnis dengan keyword yang relevan.

Artinya, Anda harus mampu membuat akun media sosial Anda menjadi lebih mudah untuk dijangkau oleh target yang Anda inginkan. Jadi, sebisa mungkin untuk membuat name field Anda dapat tampil paling atas di pencarian audiens incaran bisnis Anda.

Contohnya seperti perusahaan atau instansi yang bekerja di bidang kesehatan. Mereka dapat memasukkan nama instansi mereka beserta spesialisasinya. Dengan begitu, orang-orang akan dengan mudah menemukan akun mereka hanya dengan mencari profil kesehatan.

Baca juga: Cara Iklan di Instagram Mudah Tanpa Bank Transfer

2. Buat Deskripsi Bisnis yang Menarik

Tips yang Anda perlu perhatikan adalah membuat deskripsi pada akun bisnis instagram Anda dengan tepat dan menarik. Sebagai pelaku usaha, Anda seharusnya tahu bagaimana cara mencantumkan sebuah deskripsi singkat mengenai bisnis yang sedang dijalani.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa contoh bio instagram bisnis yang baik adalah yang mudah muncul dan ditemukan oleh target audiens ketika mereka mengetikkan keyword yang relevan. 

Deskripsi ini tidak perlu yang sulit, cukup cantumkan saja apa yang dapat mendeskripsikan bidang bisnis yang Anda jalani dan apa tujuannya. Jangan lupa untuk memasukkan produk atau jasa yang Anda tawarkan dan jenis pelayanan apa yang harus konsumen tahu.

Baca juga: 5 Langkah Memaksimalkan Instagram Bisnis

Pada tahap ini, Anda perlu melakukannya dengan sebaik mungkin karena hal yang pertama kali audiens lihat dari image brand Anda adalah dari deskripsi dan latar belakang bisnis itu sendiri.

3. Mencantumkan CTA Button 

Tips selanjutnya dalam membuat contoh bio yang menarik followers adalah Anda dituntut bisa mencantumkan CTA button kepada setiap audiens. Hal ini memperbesar peluang target audiens untuk merespon atau mengambil tindakan dari akun instagram bisnis Anda.

Baca juga: 7 Langkah Sederhana Memulai Jualan Di Instagram

Ini juga cenderung akan dipandang lebih praktis dan mudah karena audiens akan menyukai cara instan dengan cukup menekan tombol pembelian yang tertera di akun profil instagram bisnis Anda. /..rena itu, buatlah contoh bio ig yang menarik followers sebaik mungkin. 

Baca juga: Instagram Marketing yang Wajib Anda Coba!

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram