Mudahkan Pengiriman Barang, OrderOnline Luncurkan Fitur “Logistik” Bagi Pengguna

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Daftar Isi

Bandung – Tepat pada bulan Agustus 2022 lalu, PT Ordivo Teknologi Indonesia atau OrderOnline.id kenalkan fitur baru “Logistik” yang ditujukan bagi pengguna. Peluncuran Fitur Logistik merupakan misi OrderOnline.id untuk mendorong peningkatan digitalisasi industri UMKM di Indonesia, yaitu dengan memberikan kemudahan bagi pengguna (Seller/UMKM) untuk mengirim paket atau barang yang telah dipesan dari pembeli cukup melalui dasbor OrderOnline.id.

 

Rovan Alfarry selaku Founder & CEO OrderOnline.id menjelaskan bahwa latar belakang peluncuran fitur Logistik untuk mendorong peningkatan digitalisasi pada sektor UMKM di Indonesia karena masih banyak ditemui berbagai masalah pada layanan Logistik.

 

“Problem pada logistik khususnya di transportasi (express) masih sangat banyak, mulai dari proses pickup, delivery, rekonsiliasi tagihan, cashflow, dan lain sebagainya yang menghambat UMKM untuk bertumbuh lebih besar dan cepat”, jelas Rovan pada (27/9).

 

Dengan adanya masalah tersebut, OrderOnline.id sebagai platform yang mempertemukan antara 3PL (Third Party Logistic) dengan Seller/UMKM memiliki misi untuk memberikan solusi dengan pemanfaatan Teknologi, agar kedepannya UMKM semakin bertumbuh, beserta dengan platform dan ekosistemnya.

 

Fitur Logistik dari OrderOnline.id memiliki keunggulan dan manfaat bagi penggunanya. Rovan menyampaikan bahwa manfaat dan keunggulan fitur meliputi Transparansi, Sistem Ticketing & Dedicated Support, serta Terintegrasi.

 

Pertama Transparansi. Sistem ticketing akan memungkinkan setiap orderan dapat terpantau dan diinformasikan ke pengguna melalui notifikasi pemberitahuan jika terdapat masalah pengiriman.

 

Kedua, Fitur Logistik juga menyediakan Sistem Ticketing & Tim support yang selalu siap membantu (Dedicated Support). Pengguna dapat menyampaikan komplain ke pihak 3PL dengan ticket jika terjadi kendala pengiriman, serta akan dibantu oleh tim Support Logistik khusus dari OrderOnline.id.

 

Ketiga Terintegrasi. Sistem OrderOnline.id terintegrasi dengan ke-7 pihak 3PL atau ekspedisi, sehingga seller dapat dengan cepat mengetahui jika terjadi kendala pada proses kiriman.

 

Selain itu, Fitur logistik dari OrderOnline.id telah mendukung sistem pick-up, metode pembayaran COD yang real-time, sistem Return To Seller (RTS) apabila pesanan/barang tidak kunjung diterima pembeli, serta memfasilitasi pengiriman barang dengan cakupan Nasional.

 

OrderOnline.id telah bekerja sama dengan tujuh pihak 3PL atau ekspedisi guna mendukung fitur logistik ini dalam menjembatani proses pengiriman barang/pesanan hingga sampai ke tangan pembeli, mulai dari SiCepat, JNE, SAP, J&T, Ninja Xpress, JDL dan ID Express.

 

Fitur Logistik ini diharapkan dapat mendorong perusahaan 3PL yang telah bekerja sama dengan OrderOnline.id untuk memberikan pelayanan terbaik mereka pada para Seller/UMKM. Fitur Logistik akan mempermudah pengiriman pesanan atau barang menjadi lebih efektif dan efisien.

 

Informasi lebih lanjut mengenai fitur Logistik pada layanan OrderOnline dapat diakses pada laman https://orderonline.id/logistic/ atau https://orderonline.id/logistic-info/.

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram