Mendapatkan dan Meningkatkan Traffic? Ini Tipsnya!

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Daftar Isi

Bagaimana tips mendapatkan dan meningkatkan Traffic? Sebelum kita membahas tuntas tipsnya, kita harus tahu dulu apa sih pengertian traffic itu? Traffic (lalu lintas) adalah aktifitas datang dan pergi ke saluran pemasaran yang kita miliki.

Semakin banyak traffic yang datang ke saluran pemasaran yang kita miliki, maka peluang untuk terjadinya penjualan juga akan semakin besar.

Lalu bagaimana cara mendapatkan traffic yang banyak? Yuk simak selengkapnya.

Ada 2 jenis traffic berdasarkan cara mendapatkannya;

  1. Traffic Organik, traffic yang datang dengan sendirinya. Jenis ini tidak perlu mengeluarkan biaya untuk bisa menjangkau dan mendatangkan traffic. Namun, untuk mendatangkan traffic organik ini tidak bisa secara instan. Butuh proses dan waktu yang cukup lama. Contoh; Traffic yang berasal dari hasil pencarian mesin pencari, sosmed personal, sosmed grup, dan sebagainya.
  2. Traffic Berbayar, traffic yang untuk mendapatkannya, perlu mengeluarkan uang sebagai ganti terhadap layanan periklanan. Sederhanya, semakin banyak biaya yang dikeluarkan maka traffic yang akan datangpun juga akan semakin banyak. Contoh; Traffic yang berasal dari Google Ads, Facebook & Instagram Ads, iklan Marketplace, dan sebagainya.

Sekarang yang perlu kita bahas adalah, bagaimana cara mengelola traffic? Yuk simak penjelasannya.

Ada 3 sumber traffic berdasarkan cara mengelolanya;

  1. Traffic yang tidak bisa dikendalikan, contoh; Sosial Media. Anda hanya bisa mengendalikan agar konten yang kita post selalu memberika manfaat bagi orang-orang yang mengikuti Anda, Sisanya berdoa supaya banyak yang baca dan tertarik.
  2. Traffic yang bisa dikendalikan, contoh; Facebook Ads dan Google Ads. Selama Anda memiliki budget, Anda bisa mendatangkan traffic ke website Anda sebanyak-banyaknya.
  3. Traffic yang kita miliki sendiri, contoh; Email List. Anda dapat mengabarkan produk baru, promo, dan bermacam hal lainnya dengan gratis. Ini dikarenakan data orang-orang pada list tersebut sudah mejadi milik Anda sendiri.

Dan pembahasan penting terakhir adalah bagaimana cara meningkatkan traffic? Berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan traffic bisnis Anda;

  • Menambah budget iklan
  • Melakukan retargeting
  • Menggunakan push notification
  • Menggunakan email marketing seperti KIRIM.EMAIL, GetResponse, Mailchimp, dan lainnya
  • Memperbanyak kata kunci untuk SEO
  • Dan lain sebagainya

mendapatkan dan meningkatkan traffic

Bagaimana teman-teman sekalian? Sudah punya gambaran besar kan mengenai cara mendapatkan dan meningkatkan traffic untuk bisnis Anda? Semoga artikel yang kami sediakan bermanfaat banyak bagi teman-teman. Jika Anda suka Like dan Share artikel ini yah, agar lebih banyak orang merasakan yang bisa merasakan manfaatnya. Terima kasih 🙂

Featured Image by People photo created by rawpixel.com – www.freepik.com

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram