IG TV (Instagram TV), Strategi Mendapatkan Traffic

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Daftar Isi

Sepertin apa sih mendapatkan strategi mendapatkan traffic menggunakan IG TV? Sebelum kita membahasnya secara mendalam dengan penjelasan yang lebih ringan namun detail. Ada baiknya kita pahami dulu pengantar berikut.

IG TV (Instagram TV) merupakan sebuah fitur dari instagram yang membuat setiap pengguna baik itu personal atau bisnis untuk mengupload video berdurasi panjang dan dapat diakses melalui aplikasi IG TV tersendiri ataupun melalui Instagram. Adanya fitur ini merupakan kesempatan yang sangat baik untuk;

  • Membangun engagement
  • Berkolaborasi dengan pengguna lain atau dengan para influencer
  • Memasarkan produk atau jasa yang teman-teman tawarkan

Nah, langsung saja, berikut kami uraikan 10 strategi mendapatkan traffic menggunakan IG TV;

1. Tampilkan video dalam format vertikal atau portrait

ig tv

Jangan berharap audiens akan dengan mudah memutar layar handphonenya untuk dapat melihat video teman-teman secara maksimal, kita harus lebih dulu memberikan kenyamanan bagi mereka agar tidak berpindah ke video lain.

2. Berikan subtitle

Masih berhubungan dengan no.1, karena secara default audio pada IGTV di mute, maka dengan memberikan subtitle, teman-teman telah memberikan kenyamanan bagi audiens untuk memahami isi video sebelum mereka menyalakan audionya.

3. Gunakan maksimal 9 hashtag

Seperti halnya postingan Instagram Feed, audiens dapat menemukan konten teman-teman melalui hashtag. Namun beberapa ekspert Instagram menyatakan penggunaan hashtag terlalu banyak malah membuat konten menjadi tidak engage. Jadi lakukan pencarian mendalam untuk 9 hashtag terbaik

4. Gunakan gambar yang atraktif sebagai thumbnail

ig tv

Thumbnail selalu menjadi salah satu kunci ketika ingin menarik audiens untuk menonton video kita. Pilih potongan video yang paling menarik atau teman-teman bisa upload gambar yang didesain secara khusus untuk thumbnail.

5. Berikan video preview kepada audiens.

Sebelum video di post, IGTV menyediakan fitur bagi teman-teman yang hendak memberikan preview selama 1 menit kepada audiens. Gunakan fitur ini untuk menunjukan bagian paling menarik dalam konten yang teman-teman post.

6. Share video IGTV ke Facebook

ig tv

Agar dapat menambah lebih banyak reach.

7. Share Post preview ke Instagram Stories

Untuk mempromosikan video IGTV teman-teman.

8. Buat audiens tertarik sejak awal

Beritahu Audiens dalam 5 s.d. 15 detik pertama tentang apa isi video teman-teman dan apa manfaat yang akan didapat oleh audiens setelah menonton.

9. Gunakan sebagai versi panjang dari konten di feed

Jika teman-teman membahas sebuah topik secara mendalam dan merasa tidak memiliki cukup ruang pada Instagram feed, IGTV dapat menjadi solusi untuk menyajikan versi lengkap dari bahasan yang teman-teman buat.

10. Post konten di IGTV secara konsisten.

Karena semua tips yang telah dibagikan di atas, tidak berarti jika teman-teman tidak melakukannya secara konsisten.

Featured image by Woman photo created by pressfoto – www.freepik.com

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram