, ,

Dropship: Ide Usaha yang Menguntungkan

Penulis

Azmi Permana

Diterbitkan

July 6, 2023

Diperbarui

Daftar isi

Dropship telah menjadi model bisnis online yang semakin digemari oleh masyarakat. Kamu pun mungkin di saat ini ingin memulai bisnis dropship kamu sendiri dan sedang mencari inspirasi produk jenis apa yang ingin kamu jual. Tenang saja, pada artikel kali ini OrderOnline akan bahas 4 ide produk dropship menarik yang sedang digemari oleh masyarakat. Yuk, langsung OrderOnline mulai bahas ya!

 

Kosmetik dan Skincare

Produk kosmetik dan skincare terkesan tidak ada habisnya. Setiap harinya, semakin banyak keluaran produk kosmetik baru mulai dari produksi brand terkenal hingga ke produksi bisnis skala kecil. Ibarat tak akan ada asap tanpa api, hal ini menunjukkan bahwa pasar produk skincare sangatlah besar.

Jenis produk ini bisa jadi pertimbangan untuk kamu jual nantinya dengan dropship. Namun perlu diingat, kamu juga tidak bisa langsung mengambil produk kosmetik yang kamu sendiri tidak tahu spesifikasinya seperti apa. Kamu tentunya memerlukan pengetahuan atas produk tersebut sebelum dropship produk itu di toko online kamu.

Selanjutnya, jika kamu sudah menguasai pasar kosmetik ini dengan produk-produk berkualitas, maka jangan heran jika bisnis dropship kamu akan laris manis di kemudian hari. Kamu bahkan mungkin bisa memproduksi kosmetik dan skincare hasil produksi kamu sendiri nantinya dengan pengetahuan tersebut.

 

Produk Kebutuhan Bayi

Salah satu riset pada tahun 2017 menyebutkan bahwa nilai perputaran produk kebutuhan bayi telah mencapai 88,1 triliun rupiah dan tentunya diperkirakan akan terus meningkat tiap tahunnya. Mengagetkan bukan? Hampir sama dengan kebutuhan pokok lainnya, produk kebutuhan bayi juga tentunya menjadi kebutuhan utama bagi keluarga yang sedang memiliki bayi.

Selain menyasar keluarga yang memiliki bayi, produk bayi juga kerap kali dikaitkan dengan poduk yang dapat memaksimalkan kecantikan orang dewasa. Tidak sedikit pula, konsumen wanita dewasa mempercayai dan mengkonsumsi produk bayi demi kecantikan seperti beberapanya adalah bedak bayi, sabun bayi, dan masih banyak lagi produk perlengkapan bayi lainnya.

Kesimpulannya, peluang dari tingginya konsumsi produk kebutuhan bayi ini tentu bisa kamu jadikan ladang usaha dropship yang menguntungkan. Sebelum memulainya, tentu kamu perlu untuk riset sekiranya produk bayi apa saja yang sedang digemari dan kemudian mencari supplier produk yang tepat.

Baca juga : Dropship dengan Modal 0 Rupiah

 

Produk Kegemaran Perempuan

Salah satu hasil riset dari BMI Research menunjukkan persentase konsumen yang paling sering berbelanja online adalah kaum perempuan. Perempuan biasanya lebih suka berbelanja online jika dibandingkan dengan pria. Hal ini bisa kamu jadikan juga sebagai target potensial jualan dropship kamu loh.

Semisal para ibu-ibu, terkadang mereka berbelanja tanpa memperhatikan rating toko, ulasan dan sebagainya. Jika para ibu merasa suka dengan produk yang sedang dilihat dan harga dirasa cocok, maka mereka seringkali akan langsung membeli produk tersebut. Beberapa contoh produk yang dibutuhkan ibu-ibu pun terbilang sangat beragam mulai dari pakaian hingga alat penunjang pekerjaan di rumah.

Dengan potensi pasar yang luas serta pilihan produk yang beragam, kamu bisa menargetkan kaum perempuan terutama ibu-ibu sebagai potential customer dari bisnis dropship kamu.

 

Makanan Sehat

Gaya hidup sehat telah populer sejak beberapa tahun ke belakang bagi kalangan keluarga muda hingga orang tua. Selain karena metabolisme tubuh yang semakin melemah, mereka juga telah sadar akan pentingnya kehadiran produk-produk kesehatan.

Tidak jarang pula, produk kesehatan sering ditampilkan dengan harga yang terbilang mahal. Dengan pola pikir masyarakat yang menganggap bahwa kesehatan merupakan sebuah berkat yang tak ternilai, kesehatan pun seringkali dimaknai sebagai hal yang mahal.

Tak seperti segmen pasar produk lain, potential customer dari produk kesehatan pun memiliki daya beli yang terbilang tinggi. Hal ini tentunya menjadi salah satu potensi market yang bisa kamu sasar untuk bisnis dropship kamu nantinya.

 

 

 

Pada akhirnya, memulai bisnis online di zaman yang serba digital ini terasa semakin mudah. Dengan modal yang minim, kamu bisa terlebih dahulu memulai bisnis dropship skala kecil. Kamu hanya perlu melakukan riset kiranya produk seperti apa yang ingin kamu jual disertai dengan konsep yang matang.

Untuk mempermudah kamu memulai bisnis dropship, OrderOnline bisa kenalin kamu dengan Ostock. Ostock sendiri adalah platform B2B yang memiliki misi untuk mempertemukan supplier yang memiliki stok produk dengan para pebisnis online seperti kamu baik itu reseller ataupun dropshipper yang membutuhkan produk.

Ostock juga menyediakan ratusan produk siap jual dari para supplier terpercaya yang menyediakan sistem dropship. Dengan ini, kamu akan lebih mudah untuk mulai berjualan online. Kamu tentunya tidak perlu untuk menyetok barang ataupun mengurus pengiriman.

Kamu tertarik untuk coba Ostock? Yuk klik di sini ya!

 

Mungkin sekian dulu dari OrderOnline pada artikel kali ini. See you next time!

Penulis

Azmi Permana

Diterbitkan

July 6, 2023

Diperbarui