Syarat & Ketentuan

Halo Business Owner, Selamat Datang Di OrderOnline 😊

Misi OrderOnline adalah memberi kemudahan kepada seluruh pengguna agar mewujudkan dunia bisnis yang lebih dekat dan lebih mudah. Dalam upaya perkembangan mewujudkan misi ini, kami harus selalu memberikan informasi penting kepada seluruh pengguna.

Dalam kesempatan ini, kami akan memberikan penjelasan tentang syarat-syarat dan ketentuan layanan OrderOnline kepada seluruh pengguna. Dengan menggunakan layanan OrderOnline maka pengguna dinyatakan setuju untuk terikat kepada syarat-syarat dan ketentuannya.

A. DEFINISI

  1. PT Ordivo Teknologi Indonesia adalah suatu perseroan terbatas yang bergerak dalam bidang Penyedia Perangkat Lunak (software);
  2. OrderOnline adalah sebuah perangkat lunak yang dimiliki oleh PT Ordivo Teknologi Indonesia;
  3. Pengguna adalah pihak terdaftar yang memiliki akun di layanan OrderOnline;
  4. Layanan OrderOnline adalah mencatat dan menyediakan data segala transaksi penjualan yang pengguna lakukan dalam layanan OrderOnline ataupun diluar layanan OrderOnline;
  5. Produk adalah barang yang dijual oleh pengguna yang kemudian diunggah dalam layanan OrderOnline;
  6. Customer adalah orang yang melakukan transaksi penjualan dengan pihak pengguna yang kemudian tercatat dalam layanan OrderOnline;

    B. AKUN DAN PASSWORD

  1. OrderOnline memiliki kewenangan untuk menutup akun pengguna baik sementara maupun permanen apabila didapati adanya tindakan kecurangan atau pelanggaran Syarat & ketentuan dan/atau hukum yang berlaku;
  2. Pengguna bertanggung jawab secara pribadi untuk menjaga kerahasiaan akun dan password untuk semua aktivitas yang terjadi dalam akun pengguna;
  3. OrderOnline tidak akan pernah meminta password akun pengguna untuk alasan apapun, oleh karena itu OrderOnline menghimbau pengguna agar tidak memberikan password akun kepada pihak manapun, baik kepada pihak ketiga maupun kepada pihak yang mengatasnamakan OrderOnline;
  4. Pengguna dengan ini menyatakan bahwa OrderOnline tidak bertanggung jawab atas kerugian atau kerusakan yang timbul dari penyalahgunaan akun pengguna;

    C. KEANGGOTAAN DAN PEMBAYARAN

  1. Keanggotaan ada empat jenis yaitu; Akun Personal, Akun Professional, Akun Business dan Akun Enterprise;
  2. Setiap akun berhak memiliki semua fitur OrderOnline namun terbatas pada layanan masing-masing jenis akun;
  3. Pengguna wajib melakukan pembayaran sebelum layanan dapat digunakan;
  4. Pembayaran untuk perpanjangan layanan OrderOnline selambat-lambatnya 14 (empat belas) hari sebelum batas waktu berakhirnya layanan;
  5. Apabila dalam waktu 14 (empat belas) hari terhitung sejak tanggal masa berlaku usai, maka OrderOnline berhak menghentikan layanan tanpa pemberitahuan sebelumnya;

    D. PRODUK

  1. Pengguna memahami dan menyetujui bahwa segala jenis produk yang diunggah dalam layanan OrderOnline adalah tanggung jawab pengguna;
  2. OrderOnline tidak bisa memantau jenis produk apa saja yang diperjual-belikan pengguna dalam layanan kami, maka dari itu segala bentuk penyalahgunaan produk, hak cipta, ataupun yang melanggar ketentuan hukum yang berlaku di Indonesia adalah diluar tanggung jawab OrderOnline;

E. KEAMANAN DATA & INFORMASI PENGGUNA

  1. OrderOnline tidak akan pernah membuka, menjual, mengalihkan, dan/atau mendistribusikan informasi dan data-data pengguna kepada orang lain dan/atau Pihak ketiga yang tidak berkepentingan;Namun dalam hal diperlukan dan/atau diperintahkan oleh Pengadilan dan/atau pejabat suatu instansi pemerintah Indonesia berdasarkan wewenang sah yang diberikan oleh ketentuan perundang-undangan, maka dalam rangka memenuhi perintah tersebut kami dapat membuka akses atas informasi yang diperlukan sebagaimana dimaksud. Sehubungan dengan hal tersebut, maka anda dinyatakan setuju untuk membebaskan kami dari segala klaim, tuntutan, dan atau gugatan yang berkaitan dengan pemberian akses atas informasi tersebut;
  2. Apabila adanya tindakan peretasan yang dilakukan oleh pihak ketiga kepada akun pengguna bukan menjadi tanggung jawab pihak OrderOnline;

F. TRANSAKSI PENJUALAN

  1. Dalam penyelesaian pembayaran seperti konfirmasi pembayaran dan lain-lain adalah menjadi tanggung jawab penuh Pengguna;
  2. Dalam hal jika ada transaksi antara Pengguna dan Customer yang terkendala atau mengandung unsur penipuan. Maka pihak OrderOnline wajib melakukan upaya Hold atas dana tersebut;

G. TRANSAKSI E-PAYMENT

  1. Transaksi E-Payment adalah sistem pembayaran elektronik yang menyediakan transaksi melalui media elektronik tanpa harus menggunakan uang tunai;
  2. Transaksi E-Payment yang tersedia di OrderOnline adalah hasil kerjasama yang dilakukan oleh Pihak OrderOnline dan PT Midtrans Indonesia;
  3. Transaksi E-Payment disediakan untuk para pengguna OrderOnline agar memudahkan customer dalam melakukan setiap jenis pembayaran non tunai;
  4. Channel pembayaran yang disediakan E-Payment OrderOnline adalah sebagai berikut;
    Kartu Kredit; Visa dan Mastercard
    Virtual Account; BCA dan BNI
    E-Wallet; Gopay, OVO, dan DANA
    Loket Pembayaran; Alfamart
    – Tidak menutup kemungkinan bahwa channel pembayaran akan bertambah di kemudian hari
  5. Setiap transaksi E-Payment yang terjadi di OrderOnline sepenuhnya menjadi tanggung jawab pihak OrderOnline. Baik kesalahan transaksi berupa refund ataupun return;
  6. Pihak OrderOnline menjamin setiap produk yang diperjualbelikan menggunakan transaksi E-Payment OrderOnline telah sesuai dengan standar yang diberikan oleh pihak PT Midtrans Indonesia dan ketentuan peraturan perundan-undangan yang berlaku;
  7. Adapun upaya yang dilakukan oleh Pihak OrderOnline dalam menjamin setiap produk yang diperjualbelikan dalam layanan OrderOnline adalah dengan melakukan pengecekan produk setiap pengguna OrderOnline secara berkala (per bulan), baik itu pengecekan secara manual maupun pengecekan secara otomatis;

J. PENOLAKAN JAMINAN DAN BATASAN TANGGUNG JAWAB

OrderOnline selalu berupaya untuk menjaga layanan dengan aman, nyaman, dan berfungsi dengan baik, tapi kami tidak dapat menjamin pengoperasian dan/atau akses ke layanan kami dapat selalu sempurna, yang memungkinkan setiap pihak akan mengalami kerugian. Informasi dan data dalam aplikasi OrderOnline pun juga memiliki kemungkinan tidak terjadi secara real time. Maka dengan ini pengguna dinyatakan setuju atas kemungkinan-kemungkinan dan hal-hal tersebut, agar kiranya setiap pihak terhindar dari segala penuntutan.

I. PERUBAHAN

Kami akan mengubah syarat-syarat dan ketentuan ini sewaktu-waktu sesuai dengan perkembangan bisnis yang ada, dan oleh karenanya kami harap anda melakukan pengecekan secara berkala. Terima Kasih atas kepercayaan anda 😊

Apakah ada pertanyaan lain? silahkan hubungi kami disini

© 2022, OrderOnline.id - PT. Ordivo Teknologi Indonesia