Bisnis Kpopers? Nih Rekomendasinya!

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Daftar Isi

Mendunianya musik kpop dan drama korea menjadikan bisnis kpopers menjadi lahan bisnis yang sangat luas dan meyakinkan. Bagaimana tidak? Rata-rata para penggemar kpop memiliki sifat fanatik yang rela menghabiskan uang untuk membeli barang-barang dari idola mereka.

Melihat potensi besar tersebut, kami ingin menyediakan 5 (lima) referensi bisnis kpopoers yang bisa kamu jalankan agar dapat menambah income kamu. Berikut uraiannya;

1. Pre Order Import Barang Korea

Untuk menjalankan bisnis ini, kamu tidak perlu jauh-jauh ke Korea kok. Sebab kamu tetap bisa memesan ke toko atau distribusi barangnya langsung di korea. Mencari tokonya pun tidak sulit, karena kebanyakan toko telah memiliki website resmi.

Biasanya jika kamu pesan produk dengan jumlah besar akan ada pengurangan harga. Dan semakin murah harga yang kamu dapat, semakin besar juga dong keuntungannya.

Kamu bisa menyediakan produk yang memiliki permintaan yang tinggi, seperti pakaian, topi, sepatu, aksesoris, make up, dan banyak lainnya.

Ingat untuk menjalin kerja sama dengan berbagi akun-akun sosial media kpop dan fan accountnya. Agar target market sesuai.

2. Distributor Resmi Album dan Tiket Konser

bisnis kpopers

Bagi para K-Popers sudah menjadi kewajiban memiliki album para idolanya dan datang ke konsernya langsung. Banyak kok website resmi yang menerima distributor untuk album resmi dan tiket konser kpopers. Kamu hanya perlu mencari yang sudah punya penilaian bagus dan menghitung margin keuntungan yang akan didapat.

Gunakan secara maksimal komunitas fans kpop agar target market tercapai dan menjadikan bisnismu sebagai pilihan utama ketika mereka ingin membeli album idola atau ingin membeli tiket konser idola mereka.

3. Translator

Bisnis kpopers ketiga adalah untuk kalian yang jago dan sudah mahir dalam berbahasa korea. Cobain membangun bisnis jasa translator. Tidak dipungkiri bahwa ekspansi korea dalam dunia seni sudah sangat luas, sangat banyak orang-orang yang ingin mempelajari budaya korea lebih dalam. Termasuk mempeljari bahasa korea itu sendiri. Ini bisa menjadi peluang besar bagi kamu.

Kamu juga bisa mengajukan diri saat ada tv atau perusahaan yang membutuhkan keahlianmu. Apalagi jika ada konser, ini sekaligus menjadi bonus bagi kamu untuk melihat para artis kpop.

Meluangkan waktu beberapa jam per hari untuk mempelajarinya bisa menjadikan kamu mahir hanya dalam waktu beberapa bulan. Jangan lewatkan kesempatan ini.

4. Menjual Merchandise K-Pop

bisnis kpopers

Bisnis kpopers keempat adalah menjual merchandise para artis kpop. Kamu punya dua pilihan, jika ingin menjual produk resmi maka jadilah distributor dan cari toko atau website yang menyediakan produk tersebut. Pilihan kedua kamu bisa menjual pernak-pernik sederhana yang bisa kamu bikin sendiri.

Kamu hanya perlu desain yang maksimal, maka kamu bisa mnjual polaroid kpop, poster, stiker,notebook, hard case, kaos, light stick dan sebagainya.

Tentunya pemasarannya tidak terlepas lagi dari social media. Soalnya target market para pecinta kpopers rata-rata aktif di social media, khususnya Instagram.

5. Menjual Makanan Khas Korea

bisnis kpopers

Bisnis kpopers terakhir adalah menjual makanan khas korea. Sebab selain demam kpop, kuliner korea juga banyak diminati oleh para pecinta kpop di Indonesia. Pasti sudah tahu dengan Tteokbokki, kimchi, jajangmyeon dan makanan khas Korea lainnya, bukan?

Bahan untuk membuatnya atau produk yang ingin dijual pun mudah didapat. Beberapa referensi makanan dan snack khas Korea yang bisa kamu jual adalah fish cake eomuk, kue beras tteokbokki, kimchi, mandu (dimsum versi Korea), gochujang (saus pedas khas Korea), ramyeon (mie instan khas Korea), jajangmyeon (black noodles khas korea) dan banyak lainnya.

Featured Image by Hand photo created by pressfoto – www.freepik.com

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram