Bisnis Online Tanpa Modal? Emang Bisa? Buktikan Sendiri!

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Daftar Isi

Sering muncul pertanyaan, bagaimana sih cara memulai bisnis online? apalagi bisnis online tanpa modal? apakah harus belajar bisnis dulu? atau bagaimana? apakah ada cara yang cukup mudah?

Di zaman sekarang ini, sudah banyak pekerjaan yang bisa dilakukan meski tanpa modal, tidak perlu memiliki kantor, bisa dilakukan di rumah dengan santai dan menghindari hal-hal merepotkan lainnya.

Tim OrderOnline telah merangkum beberapa bisnis online tanpa modal, yang sangat relevan saat sekarang, anda sisa mempelajarinya lebih giat lagi, coba pilih dan tekuni salah satunya, berikut ulasannya;

1. Dropshipper atau Reseller

Bahasa sederhananya adalah menjual produk orang lain untuk mendapat keuntungan pribadi.

Cukup ikuti langkah sederhana ini;

  • Riset produk yang bagus untuk dijual
  • Buat akun penjualan sendiri,
  • Tentukan harga jual, dan
  • Jual sebanyak-banyaknya

Mudah bukan? anda tidak perlu memikirkan lagi konsep bisnis, kerugian yang akan anda dapatkan, dan tentunya bukan anda yang menyediakan produk.

Konsisten adalah jurus utama dalam hal ini, juga riset yang baik. Ada baiknya jika anda memulainya segera.

Berikut situs dropship yang bisa jadi referensi anda dropshipaja.com

2. Mentor Online

bisnis online tanpa modal
Business vector created by katemangostar – www.freepik.com

Anda punya pengetahuan yang lebih terhadap satu bidang? Maksimalkan pengetahuan tersebut.

Dengan modal akun instagram atau facebook, anda bisa mengiklankan diri anda sendiri mengenai kapasitas yang anda miliki. Jika anda pintar dalam bidang matematika misalnya, menjadi guru matematika bagi anak-anak yang membutuhkan adalah jalan yang tepat. Jika anda ahli dalam merangkai cerita, maka iklankan diri anda sebagai jasa penulis.

Lakukan branding personal dengan konsisten, akan lebih mudah jika sebelumnya anda telah memiliki fortofolio yang meyakinkan, seperti telah menerbitkan buku sendiri misalnya.

Berikut situs mentor online yang bisa jadi referensi kelas.com

3. Penerjemah Bahasa Asing

Sudah tidak terhitung berapa banyak perusahaan asing yang merintis bisnisnya di Indonesia, anda bisa membayangkan sendiri, berapa banyak dokumen bahasa asing yang harus diterjemahkan bukan?

Coba anda cari di internet, pasti anda akan menemukan perusahaan yang membutuhkan jasa penerjemah bahasa asing, atau sebaliknya, orang-orang yang menyediakan jasa penerjemah bahasa asing. Sebuah kesempatan bukan?

Atau jika tidak ingin repot, hubungi teman atau keluarga terdekat. Barangkali, dari kepekaan kita menawarkan jasa, seseorang akan mengingat ahli bidang kita. Akan lebih baik jika keahlian kita sudah melekat dengan diri kita sendiri.

Berikut situs jasa penerjemah yang bisa jadi referensi anda brainytranslation.id

Jadi tunggu apalagi?

Featured Images by Business vector created by katemangostar – www.freepik.com

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram