Penjualan Melebihi Target, Omset Meningkat! Yuk Simak Caranya!

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Daftar Isi

Dalam memulai sebuah bisnis, atau dalam menjalankan sebuah bisnis. Penjualan yang mencapai target adalah sebuah keberhasilan. Namun, lain cerita jika penjualan melebihi target, yang tentunya juga akan membuat omset meningkat drastis.

Tapi, apasih pengertian omset? apa bedanya dengan profit?

Menurut zahiraccounting.com Omset adalah pendapatan yang anda hasilkan dari penjualan produk/jasa yang anda tawarkan pada kurun waktu tertentu. Uang yang anda dapatkan tersebut belum dikurangi HPP dan biaya (listrik, air, gaji, perlengkapan dsb). Bisa dikatakan omset adalah laba kotor yang dihasilkan usaha anda.

Sedangkan profit adalah jumlah uang yang anda hasilkan dari penjualan dalam periode tertentu yang sudah dikurangi dengan HPP dan biaya.

Nah, setelah mengetahui penjelasan di atas, waktunya membahas cara-cara apa saja yang dilakukan agar omset meningkat pesat. Tim OrderOnline sudah merangkumnya untuk anda.

1. Perkuat Value Brand

Cara paling utama dalam meningkatkan nilai brand adalah memiliki toko online sendiri. Kalian bisa bayangkan, para calon pembeli tidak mungkin menanamkan kepercayaan penuh terhadap brand kalian yang hanya bermodalkan jualan di marketpalce? akun instagram? atau halaman landing page saja? mustahil bukan?

Jadi memiliki toko online sendiri adalah langkah utama yang harus kalian jalankan.

Kalian bisa memiliki toko online sendiri dengan cara yang mudah, jauh dari kata ribet, sebab orderonline storefront sudah tersedia bagi kalian yang ingin memiliki toko online.

Cek dan pelajari selengkapnya disini OrderOnline Storefront

2. Social Media Marketing

Pemasaran yang tepat melalui sosial media akan berdampak besar terhadap bisnis kalian, namun hal ini juga tidak boleh dilakukan dengan asal-asalan.

Kalian harus meluangkan waktu untuk melakukan sebuah riset, dari hasil riset itulah lahir sebuah konklusi, yang menargetkan pemasaran tepat menggunakan media sosial.

Facebook ads salah satu metode social media marketing, namun percuma saja menggunakannya jika kalian tidak tahu betul target market kalian. Jadi mulailah lakukan riset yang mendalam untuk produk bisnis dan target market kalian.

3. Best Service

penjualan
Business photo created by photoroyalty – www.freepik.com

Tahukah kalian? chat calon pembeli yang tidak direspon selama lima menit akan mengubah arus pembelian? Ini mungkin hal sepele, tapi jika ingin meningkatkan omset bagi bisnis kalian, lakukan best service kepada calon pembeli. Sebab akan berbeda hasil jika misalnya chat calon pembeli dengan segera direspon oleh penjual.

Fast respon kepada calon pembeli adalah salah satu metode best service, masih banyak metode lain yang bisa kalian terapkan.

Free delivery adalah jurus ampuh yang sudah banyak digunakan, mungkin kalian bisa mencobanya juga.

Tiga hal penting di atas menjadi landasan yang kuat bagi bisnis yang ingin menargetkan penjualan melebihi target dan omset yang terus meningkat.

Sekian dari kami, semoga membantu.

Featured image by Business photo created by jannoon028 – www.freepik.com

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram