Website Belajar Online Yang Cocok Untukmu!

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Daftar Isi

Seiring berjalannya waktu, setiap orang harus berakhir pada suatu tingkat pendidikan tertentu. Entah karena memang sudah waktunya lulus dari sebuah instansi, atau karena kendala biaya. Tapi, alasan ini tidak bisa digunakan ketika kita sudah hidup di tengah pesatnya perkembangan teknologi. Ada berbagai macam website belajar online yang bisa digunakan untuk belajar online.

Jika memang berniat untuk meningkatkan kemampuan akademis maupun kemampuan diri sesuai dengan minat yang kamu miliki, keterbatasan waktu dan medium sudah bukan menjadi halangan lagi. Kita hidup di zaman serba instan dan hampir segala sesuatunya sudah semakin mudah, termasuk untuk belajar.

Kamu bisa menggunakan beberapa website belajar online yang telah Kami sediakan di bawah ini. Untuk menuntut ilmu yang nantinya bisa kamu gunakan dalam mengembangkan dan mengasah kemampuan diri di lingkungan yang semakin ketat akan persaingan.

1. Khan Academy (khanacademy.org)

website belajar online

Kamu yang selalu ingin mempelajari hal-hal baru di luar pendidikan formal, mungkin pernah mendengar nama website yang satu ini. Khan Academy merupakan organisasi non-profit yang dibentuk oleh Salman Khan pada tahun 2008. Ada begitu banyak ragam jenis ilmu yang bisa kamu pelajari di Khan Academy. Mulai dari pelajaran Matematika yang bisa dipilih sesuai topik atau kelas, ilmu komputer, sains hingga pengembangan pola pikir dan sejarah seni dari seluruh dunia yang dibagi menjadi beberapa periode waktu tertentu.

2. TEDEd (ed.ted.com)

Media yang namanya diambil dari singkatan Technology, Entertainment, Design. Merupakan organisasi yang dibentuk sejak 1984 oleh Richard Saul Wurman dengan nama TED Conference. Saat ini, TED sudah melebarkan sayap hingga hadir TED Talks, TED-Ed, TEDx, dsb. Melalui TEDEd, kamu tidak hanya mempelajari berbagai hal terkait teknologi, entertainment, dan desain saja, tapi kamu juga bisa berbagi melalui TED-Ed Student Talks.

3. Coursera (coursera.org)

website belajar online

Masih sama dengan konsep belajar online gratis, Coursera menawarkan ratusan pelajaran yang bisa kamu pilih sesuai dengan passion-mu. Tidak hanya memberikan pendidikan secara online, situs ini juga bisa memberikanmu sertifikat online jika kamu membeli program premium dengan harga tertentu. Pastinya, sertifikat yang dirilis oleh Coursera bisa berguna bagi CV-mu. Alasan lain yang membuatmu tidak perlu ragu dengan pendidikan yang diberikan oleh Coursera adalah karena materi yang tersedia di website dibawakan oleh para ahli dari berbagai universitas terkenal, seperti Yale University, Columbia University hingga Stanford University dan IBM.

4. Brainly (brainly.co.id)

“Dari bertanya jadi mengerti” merupakan slogan situs yang berdiri sejak 2009 di Polandia ini. Brainly mengoperasikan sekelompok jaringan pembelajaran yang bisa digunakan oleh siswa, guru, bahkan orang tua. Mempunyai sistem seperti Yahoo! Answers, Brainly telah membantu jutaan siswa di seluruh dunia mendapatkan jawaban untuk tugas-tugas mereka. kamu juga bisa menggunakan Brainly untuk mengeksplor kemampuan mengajarmu melalui tulisan.

Featured Image by Technology photo created by halayalex – www.freepik.com

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram