Repeat Order? Ini 3 Faktor Yang Mempengaruhinya!

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Daftar Isi

Sebelum membahas terlalu jauh dan terlalu dalam terkait faktor apa saja yang dapat memengaruhi sehingga terjadi repeat order, maka kita harus ketahui dulu penjelasan sederhananya.

Apa itu Repeat Order? Sederhananya, kondisi dimana customermu melakukan pembelian ulang terhadap produkmu untuk kedua kali atau berkali-kali.

Lalu, apa yang menyebabkan penjualan dapat Repeat Order? Nah, berikut 3 faktor besar yang mempengaruhinya >>>

1. FULL SERVICE

repeat order
  1. Admin fast respon, jangan pernah merekrut atau mempekerjakan admin yang tidak terlatih untuk bisa cepat tanggap dalam menangangi pertanyaan atau pernyataan setiap customer.
  2. Memberikan solusi pada customer, berikan solusi dari setiap permasalahan atau harapan yang diinginkan setiap customer.
  3. Ramah dan santun pada customer, hal ini adalah hal yang wajib. Dalam kondisi apapun, tetap terapkan keramahan dan kesantunan pada customer.
  4. Pengiriman tepat waktu, jika ingin tetap mendapatkan loyalitas customer terhadap pembelian produkmu, maka jangan pernah mengabaikan kecepatan pengiriman.
  5. Barang sesuai pesanan, artinya berikan mereka produk yang sesuai dengan tampilan, sesuai dengan kualitas produk yang dijanjikan.

2. KUALITAS PRODUK

repeat order
  1. Tidak memiliki cacat, periksa dan teliti dulu sebelum mengirimkan produk pada customer, jika ada cacat, meskipun sedikit, sebaiknya diganti dengan produk yang lebih bagus.
  2. Mengatasi masalah customer, produkmu hadir untuk mengatasi masalah mereka.
  3. Mudah digunakan, produkmu tidak ribet untuk digunakan.

3. PROMO

repeat order
  1. Diskon, banyak kok varian diskon yang bisa kamu terapkan pada produkmu. Kamu bisa mengkombinasikannya dengan produk lain atau cara diskon yang bervariasi.
  2. Bonus spesial, tentukan bonus spesial yang bisa kamu berikan agar cutomer mengingatnya selalu.
  3. Voucher belanja, varian voucher bisa kamu tentukan sendiri.
  4. Give away, hal ini juga bisa kamu tentukan sendiri, tapi jangan memberikan give away yang tidak berguna ataupun murahan.

Semoga artikel yang selalu kami sediakan bermanfaat bagi teman-teman sekalian. Terima kasih.

Isi Form Di Bawah ini Untuk Berlangganan Informasi dari OrderOnline.id, Sekarang!

Dapatkan beragam artikel tutorial, insight dan tips menarik seputar bisnis dan jualan online langsung melalui email Anda. Subscribe sekarang dan raih kesuksesan bersama kami!

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram