7 Kesalahan Terbesar Saat Jualan Online Di Instagram

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Daftar Isi

Percayakah Anda bahwa dalam membangun sebuah bisnis online di instagram, kadang-kadang sebagian orang tidak menyadari melakukan kesalahan-kesalahan yang seharusnya tidak dilakukan? Apa saja kesalahan tersebut? Kami telah merangkumnya menjadi 7 kesalahan secara garis besar.

7 kesalahan ini haruslah diketahui oleh orang-orang yang ingin membangun bisnis online di instagram atau yang sementara sedang membangun bisnis onlinenya di instagram.

Agar menghindari segala kesalahan dan juga di sisi lain melek akan pengetahuan mengenai membangun bisnis online di instagram. Langsung saja kami uraikan 7 kesalahan terbesar saat jualan online di instagram;


1. Brand Identity

7 kesalahan

Garis besarnya sih, kamu atau bisnis kamu tidak punya tema akun, warna brand, dan gaya penulisan sendiri. Apa yang membedakanmu dengan yang lain? Hal seperti ini harus diperjelas agar bisnismu punya brand identity yang kuat.

2. Followers Strategy

Seringkali kamu hanya terus mengupload produk di instagram namun tidak pernah tahu dan tidak mau tahu bagaimana cara menaikkan followers. Intinya sih, kamu tidak tahu dan tidak mau tahu strategi yang tepat untuk mengembangkan followers.

3. Response

7 kesalahan

Kamu tidak pernah merespon komentar dan direct message yang masuk di akun instagrammu. Padahal membangun ikatan dengan para followers akan membuat keterikatan yang berujung dengan terikatnya mereka dengan produkmu.

4. Timing

Kamu tidak punya jadwal posting yang tepat, atau tidak pernah menyesuaikan waktu posting dengan waktu audiencemu. Kamu hanya memposting produkmu dengan sesuka hati tanpa pernah mempertimbangkan waktu yang tepat. Padahal dengan data yang disediakan instagram, tidak sulit untuk mengidentifikasi waktu yang tepat untuk memposting produk sesuai dengan waktu aktif audience.

5. Difficult

7 kesalahan

Karena tidak adanya output yang jelas, membuat kontenmu sulit untuk dimengerti, apalagi untuk di share. Sedangkan, saat ini orang-orang butuh konten yang mudah dipahami dan dimengerti.

6. Selling

Kamu sudah kebelet jualan walaupun followers dan kontenmu masih sedikit. Poin ini harus kalian hold dulu, fokus dulu untuk membuat konten yang berkualitas dan peningkatan followers.

7. Spam

Kamu sering spam akun lain dengan like atau komen yang tidak jelas. Ini membuktikan bahwa kamu secara sadar tidak profesional dalam membangun bisnismu di instagram.

Agar kedepan semua kesalahan bisa dipelajari dan dihindari. Boleh dong di share, kesalahan apa saja yang biasa kamu lakukan di instagram? Dan untuk membangun bisnis yang berkembang cepat, hindari 7 kesalahan di atas yah. Selamat mencoba.

Semoga artikel yang kami sediakan selalu bermanfaat bagi teman-teman sekalian.

Featured image by Background photo created by freepik – www.freepik.com

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram