Kesalahan Pemula Dalam Memulai Bisnis

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Daftar Isi

Baru mau mulai berbisnis? Maka kamu harus tahu bahwa ada beberapa kesalahan pemula dalam memulai bisnis. Hal ini perlu diketahui agar tidak cepat gagal padahal baru start untuk bisnis.

Kesalahan pemula ini masih sering ditemukan saat ini. Karena memang masih kurang yang menyadari hal tersebut. Sebenarnya apa saja sih?

Berikut 6 kesalahan pemula dalam memulai bisnis >>>

1. Terlalu Idealis

kesalahan pemula

Mending bangun bisnis yang cashflow lancar dulu, kerennya disimpen dulu. Terlalu idealis di awal tanpa konsisten hanya akan membuat bisnis menguap dan akhirnya terhenti tanpa menghasilkan benefit apapun.

2. Modal Nekat Doang

Memulai bisnis perlu keberanian, namun untuk menjalankan dan mempertahankannya juga butuh ilmu. Jika nekat doang, mending pikir-pikir dulu sebelum memulai menjalankan bisnis.

3. Cepat Puas

kesalahan pemula

Bisnis baru sebulan jalan dan punya omset yang bagus udah mau di auto pilot. Gak gitu juga yah! Setiap bisnis yang besar maka perlu konsistensi pula, cepat puas adalah tindakan yang harus dihindari.

4. Target Market Salah

Baru mulai bisnis yah? Target marketnya siapa? Semua orang! Gak boleh gitu yah! Setiap bisnis punya target marketnya sendiri. Gak mungkin kan kamu jual baju bola real madrid untuk penggemar barcelona.

5. Pengeluaran Berlebihan

kesalahan pemula

Catat baik-baik arus pemasukan dan pengeluaran. Jangan besar pengeluaran banding pemasukan. Banyak kok aplikasi manajemen keuangan yang bisa bantu bisnis kamu. Karena financial adalah pondasi utama yang harus diperkuat.

6. One Man Show

Kalau budget belum cukup untuk hiring team, kamu bisa ajak partner terbaik. Jangan bergerak sendiri, sudah zamannya berkolaborasi.

Semoga artikel yang selalu kami sediakan bermanfaat bagi teman-teman sekalian. Terima kasih.

Isi Form Di Bawah ini Untuk Berlangganan Informasi dari OrderOnline.id, Sekarang!

Dapatkan beragam artikel tutorial, insight dan tips menarik seputar bisnis dan jualan online langsung melalui email Anda. Subscribe sekarang dan raih kesuksesan bersama kami!

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram