Komplain Customer? Berikut Cara Menghindarinya!

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Daftar Isi

Tentu Anda tidak akan menyukai kehadiran komplain customer. Selain membuat pusing tim, juga akan menurunkan reputasi toko Anda. Lalu, bagaimana cara mengatasi hal tersebut?

Nah, untuk menghindari segala komplain customer, Anda hanya perlu melakukan 5 hal berikut. Apa saja? Simak selengkapnya >>>

1. Kecepatan dan Ketepatan Waktu (Respon dan Pengiriman)

komplain customer

Hal yang pertama adalah hindari slow respon kepada customer. Respon yang cepat akan membuat customer merasakan kelegaan. Dan kedua, jangan pernah biarkan barang menumpuk sehingga terlalu lama di packing, ujungnya akan menghambat proses pengiriman.

2. Ready Stock

Selalu lakukan pengecekan ketersediaan barang. Jangan sampai Anda mencamtumkan produk ready stock tapi ternyata barangnya sudah habis terjual. Pengecekan berkala haruslah menjadi agenda rutinitas tim penjualan Anda.

3. Produk Sesuai dan Tidak Cacat

komplain customer

Pastikan produk yang Anda kirim sesuai dengan gambar pesanan dan juga memiliki kondisi yang baik. Jika ada produk Anda yang cacat, maka jangan coba-coba untuk mengirimnya pada customer.

4. Jaminan yang Realistis

Jangan pernah mengumbar janji jaminan yang Anda sendiri tidak menyanggupinya. Tawarkanlah jaminan yang seadanya. Seperti pengembalian barang yang cacat, atau hal lain yang masih bisa Anda sanggupi.

5. Harga yang Masuk Akal

komplain customer

Harga masuk akal adalah harga yang tidak terlalu murah, juga tidak terlalu mahal. Sesuaikan dengan Value Added yang Anda berikan.

Semoga artikel yang selalu kami sediakan bermanfaat bagi teman-teman sekalian. Terima kasih.

Isi Form Di Bawah ini Untuk Berlangganan Informasi dari OrderOnline.id, Sekarang!

Dapatkan beragam artikel tutorial, insight dan tips menarik seputar bisnis dan jualan online langsung melalui email Anda. Subscribe sekarang dan raih kesuksesan bersama kami!

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram