Kenali Perbedaan Email Marketing vs WA Blast

Perbedaan Whatsapp (WA) dan Email Blast

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Daftar Isi

Seiring perkembangnya zaman, terdapat banyak pilihan strategi dalam digital marketing. Strategi yang umumnya banyak digunakan oleh perusahaan yakni email marketing dan Whatsapp blast. Keduanya punya perbedaan. Jadi, kamu perlu mengetahui perbedaan email marketing vs wa blast.

Perlu diketahui, penggunaan strategi yang satu ini sangat cocok untuk digunakan dalam hal berbisnis. Pebisnis akan lebih mudah membuat audiens tertarik dengan produk kamu. Akan tetapi, penerapan keduanya harus sesuai dengan situasi dan kondisi yang sangat tepat.

Perbedaan Email Marketing Vs WA Blast

 

Email marketing dan Whatsapp blast mungkin masih asing di telinga sebagian orang. Seperti yang telah disinggung sebelumnya bahwa email marketing dan WA blast merupakan contoh dari strategi dalam dunia digital marketing. Strategi ini pada dasarnya sudah banyak diterapkan.

Jika kamu tertarik untuk mengetahui lebih lanjut email marketing vs wa blast gratis, artikel ini akan menjelaskan secara rinci perbedaan tersebut. mengetahui perbedaan ini tentunya akan sangat berguna membangun bisnis kamu. Sehingga akan berdampak baik pada perusahaan.

Lebih lanjut, berikut ini merupakan perbedaan antara email marketing dengan Whatsapp blast yang perlu diketahui. Mau tahu apa saja perbedaan tersebut? Yuk, simak ulasan berikut ini agar produk bisnis kamu lebih dilirik banyak orang.

1. Perbedaan dari Segi Definisi

Email Blast adalah suatu proses dimana kita membutuhkan email untuk memberitahun Current User

Email marketing adalah salah satu cara marketing yang banyak digunakan berbagai perusahaan. Penerapan cara ini yakni memanfaatkan email untuk mengirim pesan yang berkaitan erat dengan perusahaan tersebut. perlu diketahui, email marketing sendiri biasanya sudah dipersonalisasikan.

Hal yang menjadi daya tarik pada email marketing adalah mampu mengirim pesan secara massive ke banyak orang dalam waktu yang singkat. Berbeda halnya dengan WA blast adalah salah satu fitur dalam Whatsapp Business.

WA Blast sendiri memiliki daya tarik yang tidak kalah penting dari email marketing. Daya tarik tersebut dilihat dari keunggulannya. WA Blast dapat mengirim pesan ke semua orang tanpa menyimpan nomor terlebih dahulu. Hal itu tentu akan sangat berguna ketika melakukan promo.

     Baca Juga: 7 Aplikasi Manajemen Terbaik Untuk Bisnis Online

2. Perbedaan dari Segi Kebutuhan

Perbedaan selanjutnya yakni terlihat dari segi kebutuhan. Email marketing sangat direkomendasikan untuk kamu yang membutuhkan strategi marketing lebih kompleks dan dapat didesain sesuai kebutuhan. 

Akan tetapi, perlu diingat, karena email marketing bersifat kompleks, maka perlu untuk diperhatikan terlebih dahulu. Sedangkan jika kamu menginginkan strategi yang lebih ringan, sebaiknya gunakan Whatsapp marketing

Hal tersebut dikarenakan Whatsapp merupakan salah satu platform unggulan yang banyak diminati semua kalangan. Sehingga peluang pesan dapat diterima dan dilihat akan lebih besar dibanding pada email marketing.

3. Email Marketing untuk Komunikasi Lebih Akrab

Tidak kalah penting dari perbedaan lainnya, pada email marketing umumnya digunakan untuk komunikasi lebih akrab. Sifatnya juga dapat dikatakan berkelanjutan. 

Selain itu, penerapan cara ini bertujuan mendapatkan konversi, engagement, hingga loyalitas para pelanggan. Sehingga banyak para pebisnis menggunakan cara yang satu ini.

Penutup

Perbedaan WA dan Email Blast dari segi fungsi dan penggunaan

Itulah beberapa perbedaan antara email marketing vs WA blast yang harus diketahui. Perlu diingat kedua cara strategi ini dapat kamu gunakan sesuai dengan situasi dan kondisi. Tentunya kedua cara ini sudah banyak digunakan sebagian besar perusahaan bisnis terkenal.

Jadi, tidak heran jika email marketing dan WA blas menjadi cara cepat mengenali produk ke semua orang. Tidak hanya itu saja, dengan menggunakan cara ini juga kamu bisa mendapatkan banyak keuntungan

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram