Perkembangan Bisnis Di Indonesia; 2020 Bisnis Apa?

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Daftar Isi

Perkembangan bisnis di indonesia semakin hari semakin berkembang. Mengikuti trend dan kemajuan zaman. Jika tidak berbuat apapun, sudah jelas kita akan ketinggalan jauh atau digilas. Sudah saatnya untuk melihat peluang bisnis besar di tahun 2020 ini.

Sebagai seseorang yang ingin memulai bisnis atau ingin menambah bisnis lain, artikel ini bisa memberikan anda referensi bisnis apa saja yang masih akan bersinar di tahun ini.

Kami telah merangkum 3 (tiga) bisnis yang masih sangat potensial untuk anda di tahun 2020, berikut uraiannya;

1. Perkembangan Bisnis Di Indonesia; Bisnis Kuliner

perkembangan bisnis di indonesia

Selama tubuh manusia masih membutuhkan asupan makanan dan minuman, maka selama itu pula bisnis kuliner akan terus berjaya. Apalagi, jika melihat potensi konsumerisme masyarakat sekarang, ini adalah peluang besar.

Menikmati makanan atau minuman tidak perlu keluar untuk membeli, hanya butuh aplikasi seperti GoFood atau GrabFood dan aplikasi jual beli makanan lainnya, maka selesai sudah permasalahan.

Sisi ini menjadi peluang besar bagi anda yang bisa mengerti market konsumerisme masyarakat. Ramu dan temukan sendiri resep bisnis kuliner anda. Ini sungguh peluang besar di tahun ini.

2. Bisnis Jasa

Dikit-dikit minta bantuan orang lain, dikit-dikit butuh jasa orang lain. Jasa apapun, menuliskan buku bagi seseorang yang membutuhkan, membuatkan website bagi orang, memperbaiki toilet di rumah, membantu mengecat seluruh isi rumah, memotong semua rumput yang sudah lebat di halaman rumah, dan banyak jasa lainnya.

Jika anda punya banyak skill, maka ini adalah peluang. Atau jika anda bisa memanage orang-orang yang punya banyak skill kemudian memberikan mereka wadah, maka itu lebih mudah. Anda hanya perlu mengatur manajemennya. Baik itu secara offline, maupun online.

Ingat! Prinsip manusia adalah tidak akan mampu hidup dengan dirinya sendiri, kapanpun dan dimanapun. Selalu akan membutuhkan orang lain.

3. Bisnis Fashion

perkembangan bisnis di indonesia

Meskipun fashion bukan konsumsi primer bagi semua orang, namun bisnis ini masih sangat berpotensi di tahun ini. Mulai dari fashion yang berbahan sederhana untuk dijual murah sampai dengan fashion yang berkualitas tinggi untuk dijual mahal.

Namun tidak sedikit pebisnis yang memanfaatkan kondisi di atas. Hanya dengan bahan yang tidak terlalu mahal, namun dengan konsep dan branding yang matang, serta marketing yang hebat, maka harganya pun bisa dijual dengan sangat mahal.

Tergantung bagaimana resep anda untuk memulai bisnis fashion ini. Jika anda mampu membaca market yang tepat, lalu melakukan upaya marketing yang hebat, maka yakin saja, semuanya akan berhasil.

Jika anda tertarik dengan salah satu bisnis di atas, maka jangan tunda lagi. Mulai riset bisnis yang cocok, dan temukan market besar anda. Semoga berhasil.

Featured Image by Woman photo created by drobotdean – www.freepik.com

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram