Mengenal Tofu, Mofu, Dan Bofu Di Dunia Perkontenan

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Daftar Isi

Mari mengenal tofu, mofu, dan bofu dalam dunia perkontenan. Dengan mengenal tofu dan lainnya, maka kita akan lebih tahu bagaimana memanfatkan konten untuk menggaet sebanyak-banyaknya customer.

Langsung saja kita bahas secara singkat dan padat tentang mengenal tofu, mofu, dan bofu untuk kepentingan dunia perkontenan >>>

TOFU (Top of the funnel): Awareness

mengenal tofu

Konten di bagian ini merupakan konten yang bisa dinikmati oleh masyarakat luas, karena tujuannya adalah mendatangkan traffic.

Konten di bagian TOFU TIDAK menjelaskan kelebihan-kekurangan dari produk yang kamu jual.

Bukan pula membahas dan mempromosikan produk. Hanya berikan panduan saja.

MOFU (Middle of the funnel): Consideration/Evaluation

Tujuan utama kita dalam tahap ini adalah memperkenalkan bahwa ada solusi yang lebih mudah untuk menyelesaikan masalah mereka. Dan kamu lah solusi yang mereka inginkan.

Beberapa contoh jenis konten MOFU;

  1. Studi kasus dari mereka yang sudah menggunakan produk/jasa kamu
  2. Statistik/data/fakta
  3. Perbandingan, kelebihan dan kekurangan
  4. FAQ, pertanyaan yang sering diajukan
  5. Video demo produk
  6. Review/testimonial
  7. Buyer’s guide – panduan dalam memilih produk yang tepat

Ini hanya beberapa, dan tidak semuanya bisa diaplikasikan pada setiap jenis bisnis.

Konten untuk MOFU bersifat edukatif tetapi juga persuasif.

BOFU (Bottom of the funnel): Purchase

mengenal tofu

Tahap terakhir, ketika seseorang sudah siap melakukan pembelian. Mereka sudah dalam keadaan ter-edukasi dengan masalah yang ada serta solusi yang tepat. Mereka sudah tertarik dengan kamu.

Tetapi masih ada 1 hambatan lagi yang menghalangi mereka untuk melakukan pembelian.

Rasa takut, dan ketidakpastian.

Solusinya? >>>

Karena itulah konten BOFU 100% bersifat persuasif, contohnya:

  1. Konsultasi gratis
  2. Trial/demo/sampel
  3. Cara melakukan pembelian
  4. Diskon atau bonus
  5. Jaminan/garansi

Tujuan akhirnya adalah perasaan yakin.

Semoga artikel yang selalu kami sediakan bermanfaat bagi teman-teman sekalian. Terima kasih.

Isi Form Di Bawah ini Untuk Berlangganan Informasi dari OrderOnline.id, Sekarang!

Dapatkan beragam artikel tutorial, insight dan tips menarik seputar bisnis dan jualan online langsung melalui email Anda. Subscribe sekarang dan raih kesuksesan bersama kami!

.mauticform_wrapper { max-width: 600px; margin: 10px auto; } .mauticform-innerform {} .mauticform-post-success {} .mauticform-name { font-weight: bold; font-size: 1.5em; margin-bottom: 3px; } .mauticform-description { margin-top: 2px; margin-bottom: 10px; } .mauticform-error { margin-bottom: 10px; color: red; } .mauticform-message { margin-bottom: 10px;color: green; } .mauticform-row { display: block; margin-bottom: 20px; } .mauticform-label { font-size: 1.1em; display: block; font-weight: bold; margin-bottom: 5px; } .mauticform-row.mauticform-required .mauticform-label:after { color: #e32; content: ” *”; display: inline; } .mauticform-helpmessage { display: block; font-size: 0.9em; margin-bottom: 3px; } .mauticform-errormsg { display: block; color: red; margin-top: 2px; } .mauticform-selectbox, .mauticform-input, .mauticform-textarea { width: 100%; padding: 0.5em 0.5em; border: 1px solid #CCC; background: #fff; box-shadow: 0px 0px 0px #fff inset; border-radius: 4px; box-sizing: border-box; } .mauticform-checkboxgrp-row {} .mauticform-checkboxgrp-label { font-weight: normal; } .mauticform-checkboxgrp-checkbox {} .mauticform-radiogrp-row {} .mauticform-radiogrp-label { font-weight: normal; } .mauticform-radiogrp-radio {} .mauticform-button-wrapper .mauticform-button.btn-default, .mauticform-pagebreak-wrapper .mauticform-pagebreak.btn-default { color: #ffffff;background-color: #ff8d00;border-color: #dddddd;} .mauticform-button-wrapper .mauticform-button, .mauticform-pagebreak-wrapper .mauticform-pagebreak { display: inline-block;margin-bottom: 0;font-weight: 600;text-align: center;vertical-align: middle;cursor: pointer;background-image: none;border: 1px solid transparent;white-space: nowrap;padding: 6px 12px;font-size: 13px;line-height: 1.3856;border-radius: 3px;-webkit-user-select: none;-moz-user-select: none;-ms-user-select: none;user-select: none;} .mauticform-button-wrapper .mauticform-button.btn-default[disabled], .mauticform-pagebreak-wrapper .mauticform-pagebreak.btn-default[disabled] { background-color: #ffffff; border-color: #dddddd; opacity: 0.75; cursor: not-allowed; } .mauticform-pagebreak-wrapper .mauticform-button-wrapper { display: inline; }
Nama harus diisi
​ ​

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram