Modus Penipuan Bisnis Online? Ini Ciri-Cirinya!

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Daftar Isi

Modus penipuan bisnis online sudah banyak terjadi dan merajalela di dunia online. Untuk mengetahuinya, ada beberapa ciri-ciri yang harus dipastikan.

Apa saja ciri-ciri tersebut? Berikut uraiannya >>>

1. Fake Identitas

modus penipuan

Mulai dari nama toko, alamat, dan lain-lainnya pasti akan dipalsukan. Tujuannya tentunya agar tidak mudah ditemukan ketika dicari oleh si customer korban.

Apalagi dalam bisnis online kita tidak pernah bertatap muka langsung untuk melakukan transaksi. Semua serba mudah dan instan. Jadi ingat poin pertama ini yah!

2. Produk atau Layanan Jasa Tidak Jelas

Cari tahu secara detail apakah layanan dan juga produk yang ditawarkan oleh bisnis online tersebut benar adanya atau bahkan sebaliknya. Apabila produk dan juga layanan yang ditawarkan tidak jelas, maka bisa dikatakan bawa produk dan jasa tersebut adalah salah satu dari modus penipuan bisnis Online.

Ketika dihubungi mereka pun terdengar kaku dan banyak basa-basi yang tidak jelas dalam menjelaskan, maka poin kedua ini pun akan terpenuhi.

3. Penawaran yang Berlebihan

Bisnis online yang menjanjikan keuntungan dalam waktu cepat dan jika dipikir-pikir tidak masuk akal, maka sudah termasuk salah satu dari modus penipuan bisnis Online.

Contoh redaksi dengan penawaran yang berlebihan “ingin mendapatkan penghasilan 10 juta rupiah per hari dengan modal awal hanya 100 ribu saja? Yuk gabung sekarang bersama bisnis online kami”.

Jika pun sudah terlanjur bergabung, pasti mereka akan meminta biaya lain. Nah, inilah trik mereka yang paling jelas. Jadi waspada aja yah!

4. Tidak Pernah Direkomendasikan Oleh Siapapun

modus penipuan

Apabila bisnis online yang di tawarkan tidak ada yang merekomendasikannya, maka Jangan berpikir sama sekali untuk ikut bergabung yah.

Bisnis online yang terpercaya adalah bisnis online yang banyak direkomendasikan oleh orang-orang, bahkan oleh expert di bidangnya. Jadi filter dulu yah gaes!

Sekian pembahasan kita mengenai ciri-ciri modus penipuan online yang kemungkinan akan kita jumpai atau pernah dijumpai oleh orang-orang di sekitar kita. Setelah mengetahui ciri-ciri di atas, semoga ke depannya kita bisa memfilter sesuai dengan pengetahuan dasar yang telah kita ketahui.

Semoga artikel yang kami sediakan selalu bermanfaat bagi teman-teman sekalian. Terima kasih.

Featured image by Phone photo created by user18526052 – www.freepik.com

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram