Strategi Promosi Terbaik Mengembangkan Bisnis

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Daftar Isi

Sebenarnya ada banyak strategi promosi terbaik untuk mengembangkan sebuah bisnis. Namun kali ini kita hanya akan membahas empat dari sekian banyak strategi promosi tersebut.

Langsung saja, apa saja sih strategi promosi terbaik yang bisa dipraktekkan langung agar dapat mengembangkan bisnis? Berikut kami uraikan satu per satu >>>

1. Website Brand

Era digital seperti ini, rasanya jika tidak memiliki sebuah website untuk brand Anda adalah hal yang sangat tertinggal. Bukan hanya tertinggal, namun juga menyia-nyiakan banyak market yang bisa digarap dari sebuah website brand. Apapun bisnis yang dijalankan, baik itu bisnis kuliner, fashion, jasa, dan banyak lainnya, sebaiknya segera dibuatkan website.

Selain meningkatkan kredibilitas bisnis, juga dapat membangun brand awareness, dan menjangkau pasar yang lebih luas.

strategi promosi

Anda bisa membuat toko online Anda sendiri dengan mudah tanpa perlu coding dan tanpa perlu skil desain sama sekali. Cukup gunakan Storefront by OrderOnline.id, maka toko online Anda langsung bisa Anda gunakan tanpa perlu menunggu waktu lama.

2. Diskon

Diskon adalah hukum wajib dalam setiap bisnis. Setiap orang suka diskon, tidak memandang apa latar belakang orang tersebut. Diskon punya posisi tersendiri dari setiap proses jual beli.

Namun sebelum memberi diskon pada setiap customer Anda, sebaiknya pahami dulu persentase diskon yang akan diberikan.

Misalnya, Anda bisa mempraktekkan langsung mencoba memberikan diskon kecil 5 – 10% terlebih dahulu. Jika ingin mengosongkan stok lama, maka bisa langsung memberikan diskon besar-besaran agar dapat lebih memikat pelanggan untuk belanja.

3. Cashback

Saat ini, cashback sudah bisa kita jumpai dengan mudah di platform jual beli online. Baik itu di marketplace seperti Tokopedia ataupun toko online sendiri dari brand ternama seperti Uniqlo. Cashback biasanya diberlakukan dengan memenuhi beberapa syarat, misalnya saja pembelian mencapai nominal tertentu atau pengiriman paket mencapai nominal tertentu.

Kenapa dengan hadirnya cashback dapat membuat pelanggan akan merasa diuntungkan? Coba bayangkan baik-baik, bagaimana kepuasan pelanggan ketika mereka mendapat pengembalian sejumlah uang ketika melakukan pembelian di toko Anda? Sudah mendapat produk, juga mendapat cashback dari pengembaliannya.

Ini merupakan metode lain yang cukup ampuh dan sudah banyak digunakan untuk memberikan diskon kepada pelanggan.

4. Free Ongkir

Salah satu batasan yang harus Anda dobrak adalah ketika seorang customer ingin belanja tapi mengurungkan niatnya karena merasa kemahalan di ongkos kirim.

Anda bisa memberlakukan free ongkir, tentunya dengan menghitung dulu jumlah keuntungan dari produk yang Anda tawarkan. Misal produk Anda modalnya 20 ribu, ongkos kirim 20 ribu, dan keuntungan 20 ribu, maka sederhananya, Anda harus menjual produk Anda dengan harga 60 ribu.

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram