Bisnis Berkembang Dengan Strategi Ini Part II

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Daftar Isi

Sebelumnya kita telah membahas empat strategi marketing yang bisa diaplikasikan agar bisnis berkembang. Nah kali ini kita akan melanjutkan pembahasan tersebut, membahas empat lagi strategi marketing yang dapat membuat bisnis berkembang.

Apa saja sih strategi marketing yang dimaksud agar bisnis berkembang dengan sistematis? Berikut kami uraikan satu per satu >>>

1. Flash Sale

Jika Anda menggunakan flash sale, kemungkina besar dengan waktu yang singkat maka akan membantu penjualan Anda. Karena mindset customer menganggap bahwa flash sale hanya akan hadir sesaat dan tidak akan berlaku dalam waktu yang lama.

Dengan keinginan yang tidak ingin ketinggalan harga flash sale tersebut, maka tidak butuh waktu lam untuk menarik customer. Kita liat beberapa contoh brand besar yang menggunakan strategi ini, customer bahkan rela menunggu berjam-jam atau di jam tertentu untuk mendapatkan produk yang diinginkan dengan harga murah.

2. Beli 1 Gratis 1

bisnis berkembang

Strategi promo yang ini sudah sering ditemukan baik store offline maupun store online. Baik itu produk kuliner, fashion, dan lainnya. Mindset strategi ini mengajak customer agar dapat menghemat uangnya dengan membeli sebuah produk yang mungkin menurut mereka mahal tapi masih make sense karena mendapatkan produk tambahan lagi.

Penerapan strategi ini cukup mudah, misalnya Anda bisa memberlakukan promo ini hanya pada produk varian tertentu, misalnya jika sedang memperkenalkan produk baru kepada customer atau produk yang banyak stok atau produk yang sudah lama tinggal di gudang dan belum kesentuh sama sekali. Strategi ini, selain bisa meningkatkan penjualan dengan cepat, juga dapat mengurangi stok produk dengan cepat.

3. Membagikan Voucher

Nah strategi marketing yang ketiga ini agar bisnis berkembang adalah dengan membagikan sebuah voucher.

Pembagian voucher dapat dilakukan dalam bentuk elektronik. Misalnya melalui email newsletter, klaim di website atau bisa juga langsung dari aplikasi yang digunakan pengguna.

4. Membuat Iklan untuk Promosi Produk

bisnis berkembang

Di zaman digital yang banyak membantu ini, iklan bisa dibuat dengan beberapa platform. Misalnya saja Google Ads, Facebook Ads, Instagram Ads dan TikTok Ads.

Dari beberapa opsi ini semua punya target market masing-masing, dan cara menggaet customer dengan cara yang berbeda. Tinggal Anda yang menyesuaikan dengan produk dan market Anda.

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram