Artikel Bisnis OrderOnline; Berkembang Bersama!

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Daftar Isi

OrderOnline kini menyediakan artikel bisnis untuk khalayak umum, melihat sumber daya manusia di Indonesia masih sangat butuh pengetahuan-pengetahuan terkait bisnis. Meskipun pengetahuan dasar atau yang paling tekhnis, kami berusaha untuk memberikan secara maksimal.

Melek bisnis adalah salah satu tujuan dalam perkembangan penulisan artikel. Sebab masih banyak orang yang menutup mata dengan bisnis, namun ingin merdeka secara financial. Cukup mustahil.

Mindset adalah hal yang sangat penting dalam membangun sebuah peradaban. Dimulai dengan meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Mindset adalah alat untuk menggunakan segenap pengetahuan yang kita miliki, termasuk dalam konsep berbisnis.

artikel bisnis
Business vector created by rawpixel.com – www.freepik.com

Pebisnis di Indonesia yang telah berhasil, tidak dipungkiri juga pasti telah memiliki mindset yang matang dalam bisnis, bahkan hidup.

Menjadi manusia yang merdeka secara financial akan memudahkan kita untuk mengeksplorasi kemampuan kita dalam diri. Tidak asing kita sering melihat pebisnis sukses seperti Bill Gates, yang telah sangat sukses dengan microsoftnya, kemudian merambah ke bidang yang lain.

Bill gates dikenal sering melakukan kegiatan-kegiatan sosial yang bisa menyelamatkan nyawa manusia lainnya, memberikan penghidupan yang layak pada orang-orang yang membutuhkan, dan membangun sebuah tekhnologi baru yang bisa membantu atau mengefisienkan hal-hal yang masih rumit.

Jadi saatnya untuk Melek Bisnis dan membangun Mindset Bisnis.

Salah satu hal dalam membangun mindset, misalnya, mari kita telaah lebih dalam tujuan bisnis. Dari kacamata formal, orang-orang akan beranggapan bahwa tujuan bisnis adalah untuk mendapatkan keuntungan yang sebanyak-banyaknya, dan cukup. Sampai di situ saja. Sebab jika tidak mendapatkan keuntungan, maka bisa disebut perusahaan nirlaba atau lembaga sosial.

Namun orang-orang besar tidak pernah dibatasi dari definisi bisnis di atas, meskipun di sisi lain tidak menampik bahwa bisnis untuk menghasilkan keuntungan. Jauh dari pengertian tersebut, setiap pebisnis ulung memiliki value dan makna dalam melakukan aktifitas bisnis.

Meletakkan cita-cita besar dibalik penyelenggaraan bisnisnya. Satu sisi memaksimalkan realita dengan membangun sebuah sistem yang maksimal untuk bisnisnya, di sisi lain, menambah pengetahuan, melakukan produktifitas untuk menggapai visi besar dalam tujuan hidupnya.

Jadi kesimpulannya, Bisnis tidak sesempit apa yang telah didefinisikan. Lebih dari itu memiliki cakupan yang sangat luas.

Kami berharap, dengan hadirnya artikel-artikel bisnis OrderOnline, bisa menumbuhkembangkan mindset kita terhadap bisnis agar bisa menjadi manusia yang merdeka secara financial dan bisa menggapai visi hidup kita.

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram