Bisnis Kuliner Ini Tidak Akan Menguras Isi Dompetmu!

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Daftar Isi

Bisnis kuliner tidak akan tertinggal zaman, selama manusia masih membutuhkan makanan. Ini adalah prinsip hidup yang tidak bisa dihindari.

Bisnis makanan selalu mempunyai tempat di keseharian para konsumen. Apalagi di zaman seperti ini, semua serba instant. Hanya bermodalkan handphone, tanpa perlu keluar rumah, makanan akan menghampiri. Hanya perlu fitur GoFood atau GrabFood. Atau aplikasi lain yang disediakan si penjual.

Nah, ini adalah peluang besar bagi kalian yang ingin memaksimalkan potensi bisnis kuliner tersebut.

Namun apakah ada bisnis kuliner yang bermodal kecil? Tentu, banyak!

Kami telah merangkum beberapa bisnis kuliner yang tidak akan menguras dompetmu, berikut ulasannya;

1. Bisnis Kuliner Nasi Goreng

bisnis kuliner
Food photo created by freepik – www.freepik.com

Kalian pasti tahu sendiri bagaimana lidah orang indonesia bukan? Dimanapun anda bisa menemukan nasi goreng. Di restoran termahal, di dalam kompleks, sampai di pinggiran jalan.

Namun apa yang membedakan? Sampai harganya berbeda pula?

Cita rasa. Setiap penjual memiliki resepnya masing-masing. Alangkah baiknya jika kamu punya resep turun-temurun dari keluarga, itu lebih memudahkan.

Apalagi jika kalian memaksimalkan branding seperti tampilan, packaging, dan cara lainnya. Silahkan dicoba sendiri.

2. Ragam Varian Mie Instan

bisnis kuliner
Food photo created by jcomp – www.freepik.com

Baru-baru ini, dunia mengakui kenikmatan indomie buatan indonesia. Benar-benar capaian luar biasa dalam dunia bisnis dan dunia kuliner. Seperti kehadiran nasi goreng, mie goreng juga bisa ditemukan di tempat-tempay yang mewah sampai di tempat yang sederhana, seperti di sekitaran rel kereta, stasiun, terminal, dan lainnya.

Pikirkan baik-baik konsep yang akan disajikan, cita rasa yang ingin dibangun. Jika konsisten, bisnis ini sangat berpeluang.

Bahkan salah satu brand ternama seperti Warunk Upnormal menyediakan puluhan varian mie instant yang sangat laris manis. Jadi mulai aja dulu, nikmati proses bisnismu sekarang.

3. Ragam Varian Roti

bisnis kuliner
Food photo created by master1305 – www.freepik.com

Bahan makanan ini sangat mudah ditemukan dan lumayan murah. Sama halnya dengan nasi goreng dan mie instan. Cara pembuatannya pun tergolong sangat mudah.

Ada beberapa pilihan pembuatan, seperti dibakar maupun dikukus. Dengan menambahkan beberapa rasa seperti cokelat, keju, kacang, blueberry, strawberry, dan banyak rasa lainnya.

Jika kamu memiliki ide yang lebih kreatif, maka lebih bagus.

Semua referensi di atas bisa kalian mulai dengan menjual di aplikasi seperti GoFood dan lainnya. Tidak butuh modal banyak, hanya butuh ide, modal sedikit, dan konsistensi. Jadi, tunggu apalagi, gaess?

Featured Image by Background photo created by freepik – www.freepik.com

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram