Cara Berjualan Di Instagram! Ikuti Tips Berikut!

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Daftar Isi

Salah satu cara bisnis online yang kita ketahui bersama adalah berjualan di instagram. Namun, pertanyaannya adalah, bagaimana cara berjualan di instagram agar bisa mendapatkan closing secepatnya?

Nah, kami telah menyediakan beberapa tips jualan online di instagram. Yang bisa segera dilakukan untuk bisnis anda.

Berikut beberapa tips cara berjualan di instagram;

1. Akun Bisnis Khusus Jualan

Jangan sekali-kali mencoba berjualan memakai akun pribadi anda. Endorse iya, berjualan jangan. Agar kepercayaan para penduduk instagram bertambah, gunakan akun bisnis. Selain menumbuhkan kepercayaan, akun bisnis juga memiliki beragam fitur yang bisa memudahkan informasi bisnis online anda di instagram.

Salah satu keunggulan menggunakan akun bisnis adalah anda bisa melihat orang-orang yang mengunjungi akun Anda penjualan. Sehingga bisa menganalisa seberapa besar minat konsumen terhadap produk-produk yang ditampilkan.

Membuat akun bisnis terbilang mudah. Hanya pergi ke menu pengaturan kemudian scrool ke bawah dan anda akan melihat “akun bisnis”. Setelah itu, tinggal mengikuti instruksi yang disesuaikan.

2. Foto Berkualitas, Konsisten dan Menarik

cara berjualan di instagram

Upload foto produk anda dengan kualitas yang bagus. Jika perlu, gunakan kamera RSLR untuk foto produk. Handphone boleh saja, asal kualitas kameranya bagus.

Konsisten? Iyap. Gunakan tema foto yang konsisten, atau editing foto yang menggambarkan value produk anda. Contohnya dalam penggunaan warna, jika dari awal anda menggunakan dominan warna merah, maka begitu seterusnya.

Menarik yang dimaksud adalah editing yang kekinian, punya pembeda dengan konten bisnis lainnya.

3. Cara Berjualan Di Instagram; Caption Elegan

cara berjualan di instagram

Dalam membuat caption, jangan asal copy paste atau asal-asalan. Biasanya bisnis yang profesional akan menggunakan jasa copywriter untuk konten mereka di instagram

Kata-kata yang mampu mengaduk emosi dan masuk ke alam bawah sadar calon konsumen adalah kata-kata ampuh untuk penjualan.

4. Follow Akun Yang Sesuai Dengan Bisnis

Dalam langkah awal, followlah akun yang berkaitan dengan bisnis anda. Misalnya jika anda menjual baju kekinian, maka follow akun jual baju kekinian yang telah memiliki followers yang banyak. Contohnya Uniqlo.

Anda bisa melakukan hal ini dengan memfollow sekitar 20 sampai 30 akun perhari. Jika berlebihan, maka pihak instagram biasanya akan memberikan peringatan. Lakukan hal ini tiap hari dengan konsisten.

5. Cara Berjualan Di Instagram; Endorse dan Paid Promote

cara berjualan di instagram

Jika follower sudah mencapai ribuan, maka sisihkan penghasilan untuk endorse produk anda. Tarif endorse biasnya terbilang variatif, tergantung pihak yang ingin mengendorse produk anda.

Anda bisa mengendorse artis perempuan yang populer, kekinian, dan memiliki pengikut yang banyak dan terbilang setia. Jangan endorse asal-asalan. Sebab, semua produk mempunyai keterkaitan dalam pengiklanan.

6. Bangun Ikatan Emosional Dengan Followers

Sisipkan waktu untuk berinteraksi dengan followers. Menerima segala kritikan mereka, menerima segala saran mereka. Misalnya berikan semacam pertanyaan di insta story, kemudian capture jawaban-jawaban mereka. Jika perlu, lakukan kuis berhadiah untuk followers anda.

Membangun ikatan dengan followers adalah salah satu cara terbaik untuk membranding bisnis anda. Akan lebih bagus jika mereka sudah menjadi followers setia produk anda.

Sekian tips cara berjualan di instagram dari kami, semoga bermanfaat untuk segera dipraktekkan.

Featured Image by Background photo created by natanaelginting – www.freepik.com

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram