Internet Marketing Untuk Pemula

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Daftar Isi

Bagi Anda yang ingin mengenal lebih dalam apa itu internet marketing dan bagaimana mengaplikasikan ilmunya secara sederhana, maka panduan berikut adalah hal tepat untuk Anda baca secara seksama.

Namun sebelumnya kita harus bahas dulu, apa sih internet marketing itu? Sederhananya adalah proses mempromosikan bisnis, produk atau layanan jasa, melalui internet. Menggunakan media atau alat yang membantu mengarahkan lalu lintas, arahan, tindakan dan penjualan.

Sebenarnya internet marketing ini mencakup berbagai taktik dan strategi pemasaran termasuk konten, media sosial, email, lalu lintas mesin pencari, iklan berbayar, dan banyak lagi.

Apa tujuan mengaplikasikan internet marketing? Tentunya untuk memikat calon customer dan mempertahankan atau memelihara hubungan dengan customer lama.

Nah, dalam pengaplikasiannya, ada beberapa strategi internet marketing yang bisa Anda jalankan dan sudah terbukti ampuh bagi sebagian orang. Apa saja? Yuk simak >>>

1. Website dan Blog

internet marketing

Tahu gak bahwa sebuah riset menyatakan bahwa sebesar 84% customer lebih percaya pada bisnis yang memiliki website.

Maka dari itu, sangat disarankan bagi Anda untuk membuat website kebutuhan bisnis Anda. Untuk pemula, Anda bisa memiliki website dengan mudah, cukup gunakan OrderOnline Storefront, Anda siap mendapatkan website yang sudah siap pakai dilengkapi dengan banyak fitur yang membantu.

Selain itu, dengan memiliki blog dapat memberikan beberapa manfaat untuk bisnis Anda. Diantaranya adalah traffic atau pengunjung situs bisnis Anda dapat bertambah, mendatangkan leads atau prospek bisnis dan bisa berinteraksi dengan pengunjung yang bisa menjadi customer potensial Anda.

2. SEO (Search Engine Optimization)

Terapkan SEO (Search Engine Optimization) agar iklan, website, atau blog Anda muncul di halaman pertama google. Tentu hal ini akan menambahkan traffic pengunjung dan dapat mengonversi customer.

Namun, perlu Anda ingat bahwa hasil dari optimasi mesin pencarian tidak akan terlihat dalam waktu dekat. Keuletan dan kesabaran adalah kunci utama dalam SEO.

3. Sosial Media

internet marketing

Melakukan pemasaran melalui sosial media mungkin terlihat paling sederhana di antara strategi internet marketing lain. Akan tetapi, Anda tidak boleh melakukannya secara asal-asalan.

Berikut beberapa hal yang perlu Anda lakukan ketika melakukan pemasaran di sosial media, diantaranya:

  • Ketahui platform apa yang sering digunakan oleh target market Anda
  • Tentukan tujuan yang jelas dan fokus sosial media marketing
  • Ketahui waktu yang tepat untuk posting konten

Media sosial telah berkembang menjadi platform utama dalam memasarkan produk. Sudah jutaan orang melakukan banyak berinteraksi. Jadi, maksimalkan segera dan jangan sia-siakan potensi besar ini.

Semoga artikel yang kami sediakan selalu bermanfaat bagi teman-teman sekalian. Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca, dan semoga teman-teman bisa lebih semangat lagi dalam menjalankan atau memulai bisnis yang diimpikan.

Featured image by People photo created by diana.grytsku – www.freepik.com

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram