Headline Ampuh Untuk Copywriting Ngiklan!

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Daftar Isi

Apakah kamu tahu bahwa orang-orang kadang melakukan closing dalam pembelian hanya karena tertarik dengan headline tanpa perlu membaca seluruh isi konten?

Kali ini kita akan membahas 5 (lima) macam headline yang bisa menjadi magnet untuk membantu jualan bagi para seller, untuk membantu iklan yang dapat menarik banyak pelanggan.

Apa saja 5 (lima) headline ampuh yang dimaksud? Yuk simak penjelasannya >>>

1. Personal Headline

headline

Jenis ini menimbulkan kesan yang lebih personal kepada pembaca. Ciri khas contoh copywriting jenis ini menggunakan kata yang bersifat lebih personal seperti aku, anda, kamu, dan kita. Tujuannya untuk menciptakan kedekatan yang akrab seperti sedang berkomunikasi dua arah kepada pembaca.

2. Urgent Headline

Jenis ini menciptakan rasa urgensi kepada pembaca sehingga mereka terpancing untuk mengklik iklan atau konten kamu. Jenis ini sengaja dibuat untuk menciptakan FOMO (Fear Of Missing Out) di benak pembaca, sehingga akan merasa takut ketinggalan atau terdesak untuk melakukan sebuah tindakan.

3. List Headline

Jenis ini biasanya dapat kamu temui di konten blog atau artikel-artikel yang berisi daftar informasi, tips atau instruksi.

Apapun jenis list yang kamu buat, pastikan untuk menguraikan dengan jelas jumlah items dalam artikel kamu dan cantumkan fokus atau keyword utama pada judul.

Beberapa tipsnya adalah sebutkan jumlah item dalam artikel (semakin banyak, semakin baik), cantumkan keyword pada headline, dan gunakan kata sifat dan imbuhan unik untuk meningkatkan minat baca.

4. Selective Headline

Jenis ini cocok untuk menarik audiens dengan target pasar tertentu. Maksudnya, jenis seperti ini lebih memfokuskan pada target pasar dengan golongan yang lebih spesifik.

Beberapa tipsnya adalah sebutkan target audiens secara terperinci, gunakan kata “khusus, spesial, hanya untuk..” dan sebagainya untuk menciptakan eksklusivitas, dan cantumkan produk dan layanan dan periode waktu

5. Curiosity Headline

headline

Jenis ini bertujuan membangun rasa penasaran kepada pembaca. Dengan menyembunyikan sebagian detail, kamu memancing rasa penasaran pembaca untuk mencari tahu lebih lanjut tentang informasi tersebut sehingga mereka akan semakin tergoda untuk meng-klik artikel atau membaca tawaranmu.

Semoga artikel yang kami sediakan selalu bermanfaat bagi teman-teman sekalian. Selamat membaca! Terima kasih!

Featured image by People photo created by wayhomestudio – www.freepik.com

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram