Facebook Business Manager dan Kelebihannya

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Daftar Isi

Secara sederhana bisa dikatakan bahwa Business Manager adalah sebuah tool yang dikembangkan oleh Facebook untuk memfasilitasi para pemilik bisnis online dan advertiser untuk mengelola bisnisnya dalam sebuah dashboard khusus.

Di dalam Facebook Manager tersebut, seseorang bisa mengelola konten Facebook Page untuk bisnisnya dan juga segala tools yang dibutuhkan untuk beriklan di Facebook.

Meskipun nyatanya penjelasan dari Business Manager mungkin agak sedikit kompleks. Namun secara sederhana, penjelasan di atas sudah mencakup sedikit garis besarnya.

Pertanyaan selanjutnya adalah apa sih kelebihan dari Facebook Business Manager? Kenapa para pebisnis online maupun advertiser harus mengetahui dan mengaplikasikannya?

Berikut telah kami rangkum secara singkat enam kelebihan menggunakan Facebook Business Manager untuk para pemilik bisnis online atau advertiser >>>

1. Memisahkan profil personal dengan halaman bisnis

facebook business

Jadi halaman personal Anda yang bersifat privat yang di mana mungkin Anda harus mengelolanya agar hanya Anda yang tahu, benar-benar terpisah dengan halaman bisnis.

Artinya anda tidak lagi harus cemas terkait privasi seputar bisnis anda di profil FB pribadi. Begitu sebaliknya Anda tidak perlu cemas privasi personal di halaman bisnis Anda.

2. Mengatur banyak ad account dan halaman bisnis sekaligus

Facebook Business Manager telah menjelma menjadi sentral untuk pengelolaan seputar bisnis entah itu untuk iklan atau laman bisnis anda. Anda bisa memakai variasi jenis bisnis dengan banyak ad account dan banyak halaman bisnis sekaligus.

3. Aman untuk memberikan akses ke banyak karyawan

facebook business

Misalnya dalam menjalankan bisnis online, Anda telah berada pada proses pengiklanan. Maka jika anda punya karyawan atau bekerjasama dengan agensi untuk mengiklankan bisnis Anda, Anda sudah bisa memberikan akses terbatas untuk mengatur iklan dan bisnis Anda tanpa perlu memberikan username dan password utama.

4. Membatasi akses karyawan

Dengan adanya pembatasan akses karyawan, kini Anda bisa mempercayakan karyawan untuk memanajemen profil bisnis di Facebook dan Instagram tanpa harus cemas perihal keamanan akun Anda.

5. Mencabut akses karyawan

facebook business

Jika Anda telah berhenti bekerjasama dengan advertiser ataupun terjadi pemecatan atau resign terhadap karyawan Anda, maka Anda bisa dengan mudah untuk mencabut akses pengelolaan bisnis dan iklan Anda di Business Manager.

6. Membuat custom audience berbeda untuk kampanye iklan yang berbeda-beda

Selain berguna untuk pemilik bisnis online seperti Anda, hal seperti ini juga sangat berguna untuk sebuah agensi yang beriklan dengan memiliki banyak klien dengan target market yang berbeda-beda.

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram