Jenis Keyword Meningkatkan Konversi Penjualan

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Daftar Isi

Penasaran apa saja sih jenis keyword ampuh yang dapat meningkatkan penjualan secara drastis? Kami telah mengakumulasinya menjadi 5 besar jenis keyword yang dapat meningkatkan penjualan.

jenis keyword

Berikut 5 Jenis Keyword Untuk Meningkatkan Konversi Penjualan dari Search Engine Google;

1. Branded Terms

Branded keywords adalah kata kunci yang di dalamnya terdapat merk tertentu. Contoh: Jual Gitar Ibanez Murah. Kata “Ibanez” adalah nama merek yang disisipkan di dalam kata kunci tersebut. Orang-orang yang memasukkan nama brand juga biasanya merupakan penggemar dari merek tersebut. Jadi tidak mengherankan jika branded terms adalah salah satu jenis keyword yang memiliki konversi yang sangat tinggi.

2. Product Terms

Product keywords adalah kata kunci yang di dalamnya menyebutkan nama produk. Biasanya penggunaan keywords seperti ini disertai dengan nama brand tertentu.Contoh: Jual Ipad Pro 2020 Original. Kata “ipad pro 2020” adalah jenis ipad yang ingin dibeli oleh si pengguna mesin pencari. Kata kunci ini sering digunakan oleh mereka yang belum menentukan merek untuk produk yang akan dibelinya.

3. Competitor Terms

Competitor keywords adalah kata kunci yang bertujuan membandingkan satu brand dengan brand lainnya. Kata kunci seperti ini biasanya digunakan untuk melihat perbedaan dan membuat perbedaan antara satu brand dengan brand lainnya. Contoh: Samsung Galaxy Flip vs Iphone X5. Dengan melakukan perbandingan semacam ini, pengguna akan memperoleh informasi final tentang kelebihan maupun kekurangan dari kedua produk tersebut.

4. Subtitute Product Terms

Ini adalah kata kunci yang sering digunakan untuk mencari informasi produk lain sebagai pengganti. Penggunaan kata kunci seperti ini adalah untuk mencari alternatif produk lainnya yang kualitasnya tidak berbeda jauh.Contoh: Anda menjual “produk penumbuh rambut”, tidak ada salahnya juga mengoptimasi kata kunci yang berhubungan dengan “produk penguat rambut”.

5. Complementary Product Terms

Ini adalah kata kunci yang menyebutkan produk tapi tidak langsung berkaitan dengan produk yang Anda jual. Contoh: Anda menjual produk furniture, salah satunya adalah meja komputer. Ketika seseorang mencari informasi tentang perlengkapan komputer, maka kemungkinan besar konversi penjualan meja komputer Anda cukup bagus.

Semoga artikel yang kami sediakan selalu bermanfaat bagi teman-teman sekalian. Terima kasih.

Featured image by Heart photo created by cookie_studio – www.freepik.com

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram