5 Aplikasi Pencatat Keuangan Terbaik

Ilustrasi Aplikasi Keuangan

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Daftar Isi

Di zaman yang serba sekarang ini mencatat keuangan tidak lagi harus secara manual atau dengan menggunakan buku kemanapun Anda pergi. Pasalnya kini terdapat aplikasi pencatat keuangan yang dapat Anda andalkan.

Dengan menggunakan aplikasi yang dapat Anda pasang melalui smartphone, Anda juga bisa melakukan keuangan evaluasi usaha Anda. untuk lebih jelasnya, berikut adalah 5 aplikasi pengganti buku yang direkomendasikan untuk Anda.

5 Aplikasi Pencatat Keuangan yang Direkomendasikan

Pencatat Keuangan

Dengan menggunakan kelima aplikasi berikut ini diharapkan dapat membantu produktivitas usaha Anda menjadi semakin membaik.

1. Microsoft OneNote

Aplikasi pencatat keuangan yang pertama adalah Microsoft OneNote. Aplikasi ini merupakan sebuah buku catatan versi digital yang biasa Anda gunakan. Dengan aplikasi Microsoft OneNote Anda dapat membuat halaman dan juga bagian dengan mudah.

Selain itu Anda juga bisa memberi label untuk menandai hal-hal yang penting atau dengan membuat label custom. Microsoft OneNote ini juga bermanfaat sebagai catatan kecil yang dapat Anda akses dari mana saja, dan juga sebagai jurnal.

2. Evernote

Evernote merupakan salah satu aplikasi note yang dipercaya sebagai aplikasi note yang terbaik. Hal ini dikarenakan aplikasi ini dapat mencatat secara lengkap dan dapat digunakan di berbagai smartphone.

Kelebihan dari aplikasi Evernote adalah Anda dapat mengakses catatan Anda dari tablet, smartphone, laptop, atau Anda juga bisa mengaksesnya melalui online dengan menggunakan email Anda. Pengguna dapat menggunakan evernote melalui iOS, android, atau windows.

3. Finansialku

Aplikasi pencatat keuangan yang satu ini menyediakan berbagai fitur yang dapat diandalkan oleh para penggunanya. Anda dapat membuat catatan anggaran, keuangan, dan juga dapat merencanakan keuangan sekaligus mengelola investasi.

Baca juga: Bisnis Investasi Properti; Keuntungan dan Kerugiannya

Salah satu fitur unggulan yang dimiliki aplikasi Finansialku adalah adanya rencana keuangan. Fitur ini tentunya sangat membantu bagi Anda yang memiliki impian yang ingin dicapai, seperti mewujudkan pendidikan anak, membeli rumah, dan yang lainnya.

Baca juga: Buku Financial Freedom ala OrderOnline.id

Dengan aplikasi Finansialku Anda dapat merencanakan keuangan Anda untuk mengatur dana yang dibutuhkan untuk mencapai impian Anda. berikut adalah beberapa fitur tambahan yang dimiliki oleh aplikasi Finansialku.

Baca juga: Financial Technology; Yuk Simak Penjelasannya!

  • Jumlah transaksi yang tidak terbatas

  • Tersedianya catatan investasi, aset, dan juga anggaran

  • Jumlah profil yang tidak terbatas untuk versi berbayar

  • Adanya fitur konsultasi dengan perencana keuangan yang dapat dilakukan secara daring

4. Wallet

Walet merupakan salah satu aplikasi yang menyediakan fitur yang dapat menghubungkan dengan transaksi dan saldo bank para penggunanya. Aplikasi ini juga penduduk pencatatan uang dalam berbagai jenis mata uang.

Selain itu aplikasi Wallet ini juga menyediakan fitur perencanaan pembayaran masa depan yang dilengkapi dengan fitur pengingat. Aplikasi Wallet ini tersedia dua jenis, yaitu versi berbayar dan versi gratis.

Baca juga: E-Payment OrderOnline; Proses Pembayaran Mudah, Penjualan Meningkat!

Untuk yang versi berbayar Wallet dapat disinkronkan oleh akun online banking, seperti bank Mandiri, Bank BCA, dan juga Bank Danamon.

5. UangKu

Aplikasi Uangku ini dipercaya memiliki fitur yang terstruktur dan juga dikemas dengan sederhana sehingga memudahkan para pengguna untuk mengoperasikannya. Anda nantinya akan diminta untuk mengisi target tabungan dan juga pengeluaran selama satu bulan.

Dengan begitu aplikasi UangKu ini akan menganjurkan berapa batas pengeluaran harian Anda. selain itu Anda juga dapat melakukan pencatatan setiap transaksi, baik pemasukan atau pengeluaran yang akan datang.

Kelima aplikasi pencatat keuangan diatas diharapkan dapat membantu Anda untuk mengatur rencana keuangan Anda untuk mencapai tujuan. 

Baca juga: Kelola Keuangan Small Business Dengan 5 Tips Ini!

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram