Platform Online Untuk Bisnis Kamu

Platform untuk bisnis online

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Daftar Isi

Berbisnis secara online saat ini begitu menjanjikan. Banyaknya para calon pembeli yang memanfaatkan situs jual beli online menjadikan para pebisnis merambah ke sana. Nah, berikut ini adalah platform pendukung bisnis online.

Bisnis Online Usaha yang Menjanjikan

Bila kamu sedang menjalankan bisnis atau tertarik untuk menjalankan sebuah bisnis, tidak ada salahnya untuk melirik ke pasar online. Sistem online ini saat ini bisa menjadi peluang besar bagi kamu untuk mengembangkan bisnis menjadi lebih besar.

Selain itu, pengaruh platform online juga sangat besar untuk menegnalkan produk kamu ke khalayak umum. Selain mengurangi budget untuk iklan cetak seperti brosur dan pamflet, kamu juga bisa menjangkau lebih banyak orang dengan sistem online.

Namun, meskipun tampaknya terlihat mudah, kamu juga tetap perlu persiapan yang matang dalam melakukannya. Jangan sampai kamu kurang strategi sehingga orang menjadi tidak tertarik dengan produk kamu, meskipun sudah dipasarkan secara online.

Mempelajari tentang pasar online, platform-platform pendukung bisnis online, kompetitor, kekurangan dan kelebihan dari sistem online, adalah beberapa strategi yang wajib kamu lakukan dan persiapkan. Dengan begitu kamu sudah memiliki bekal yang matang.

Platform Pendukung Bisnis Online

ini dia beberapa platform yang bisa kamu coba sebagai bekal untuk bisnis online kamu. Berikut list aplikasi tersebut.

1. Mobile Banking

Mobile banking untuk membantu pembayaran

Bila kamu ingin menjalankan sebuah bisnis online, memiliki akun mobile banking adalah satu hal yang wajib. Kamu bisa meng-install aplikasi mobile banking di hp kamu dan mengaktifkannya.

Tujuan memiliki mobile banking yaitu supaya kamu lebih mudah dalam bertransaksi. Tidak perlu repot mengecek manual di ATM, cukup lewat hp kamu saja. Ini akan sangat menghemat waktu kamu.

Selain itu, bila ada transaksi dengan pembeli, maka akan langsung bisa kamu kamu cek saat itu juga. Sangat mudah, bukan?

2. Marketplace

Marketplace sebagai salah satu channel untuk meningkatkan pendapatan usaha

Aplikasi selanjutnya yang harus kamu punya adalah marketplace. Para pelaku bisnis online akan memanfaatkan marketplace sebagai tempat untuk memasarkan produknya. Mereka juga mengenalkan produk mereka lewat marketplace tersebut.

Saat ini, ada banyak sekali marketplace yang bisa kamu gunakan. Sebut saja Shopee, Tokopedia, Lazada, Blibli, Sociolla, Amazon, dan masih banyak lagi yang lain. Kamu bisa memilih aplikasi pemasaran online yang banyak diminati oleh sasaran pasar kamu.

Dengan begitu, peluang untuk membesarkan bisnis kamu akan semakin besar. Selain itu, memberikan diskon atau cashback pada event-event tertentu juga akan sangat membantu. Kamu bisa mencobanya ketika ingin mengenalkan produk kamu.

3. WhatsApp

Whatsapp business sebagai aplikasi CRM pada bisnis online

WhatsApp menjadi salah satu aplikasi untuk mempromosikan produk. Kamu bisa memanfaatkan fitur status yang ada pada WhatsApp. Dengan fitur tersebut, kamu bisa membuat status terkait produk kamu dan orang-orang yang ada di kontak kamu bisa melihatnya. 

Semakin banyak kontak yang bermutual dengan kamu, semakin besar pula peluang produk kamu lebih dikenal banyak orang. Cara ini termasuk berhasil dan sudah dilakukan oleh banyak pelaku usaha.

4. Canva

Canva bisa digunakan untuk membantu kita mendesain

Canva menjadi aplikasi berikutnya yang sangat berguna untuk usaha bisnis kamu. Dengan memakai Canva, kamu bisa membuat desain produk yang menarik dan eye catching. Ada banyak sekali fitur yang bisa kamu gunakan di Canva.

Dengan fitur tersebut kamu bisa dengan mudah membuat desain produk, pamflet, brosur, atau berbagai foto dengan ornamen yang bagus untuk dipajang di marketplace dan sosmed kamu. Desain promosi produk yang menarik sangat berpengaruh terhadap tingkat penjualan.

5. Instagram

Instagram Sebagai salah satu tempat dimana kita bisa berkomunikasi dengan calon pelanggan kita

Poin terakhir yang wajib untuk kamu miliki adalah Instagram. Salah satu sosial media yang sangat berpengaruh untuk mempublikasikan sebuah produk yaitu Instagram. Apalagi bila kamu mau bekerjasama dengan para selebgram.

Itu akan sangat membantu karena akun mereka sudah dikenal oleh banyak orang. Namun, kamu juga tetap bisa memasarkan sendiri produkmu menggunakan akun bisnis kamu yang ada di Instagram. Yang pasti, kamu rutin untuk upload produk kamu.

6. Orderonline.id

Orderonline Blog

Orderonline.id adalah aplikasi berbasis web untuk Anda sebagai pebisnis online yang dapat membantu bisnis Anda jadi jauh lebih efektif & efisien. Dengan fitur fitur powerfull dan lengkap yang membuat jualan online lebih mudah, termasuk pembagian kerja tim, SOP, order management dan reporting.

Orderonline.id menyediakan mulai dari pembuatan landing page, pengaturan logistik, pengaturan barang, hingga CRM solutions. Orderonline pun sudah di percaya oleh lebih dari 22.000 seller dan business owners di indonesia. Dengan fitur fitur yang sudah disediakan kamu tidak perlu ribet lagi membuat website, landing page dan setup untuk logistik untuk toko onlinemu.

Nah, itu dia beberapa platform pendukung bisnis online yang penting untuk kamu miliki. Dengan beberapa aplikasi di atas, kamu bisa berjualan dengan lebih optimal. Selain itu, dampak jangka panjang dari memiliki aplikasi di atas sangatlah bagus.

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram