Tips Jualan Online Untuk Pemula

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Daftar Isi

Apa tips jualan online untuk pemula? Apalagi sekarang sudah memasuki era digital. Dimana setiap informasi begitu mudah diakses dan didapatkan. Menjadi bahan referensi dan hal-hal penting lainnya.

Dengan kelebihan tersebut, maka seharusnya memulai berbisnis online juga tidak akan terlalu susah-susah amat. Mencermati langkah-langkah yang mungkin akan membantumu untuk memulai bisnis jualan online adalah langkah utama.

Berikut tips jualan online untuk pemula yang sudah dirangkum oleh OrderOnline untuk teman-teman sekalian;

1. Tentukan Produk

tips jualan online

Pertama-tama yaitu menentukan apakah produk yang ingin kamu jual adalah produk yang dibuat sendiri atau produk yang dibuat atau diproduksi oleh orang lain.

Sebab, masing-masing punya perhitungan sendiri. Jika kamu memilih produk dibuat sendiri, maka tentunya ada biaya produksi, maintenance produksi, dan banyak lainnya terkait produksi. Jika memilih produk dibuat orang lain, maka kemungkinan bisnismu akan bergantung pada produksi orang lain. Baik itu dari segi kuantitas maupun kualita.

Setelah melewati fase di atas, kemudian tentukan jenis produk yang akan dijual. Apakah ingin menjual produk yang trend dan kekinian, produk yang musiman, produk kebutuhan sehari-hari,produk penunjang hobi, dan produk lainnya.

2. Tips Jualan Online; Target Market

tips jualan online

Setelah menetukan produk yang ingin dijual, maka langkah selanjutnya adalah menentukan target market yang tepat. Dengan menggunakan sistem online, kamu bisa mendapat jangkauan market yang lebih besar. Namun, yang kadang-kadang menjadi masalah adalah, meskipun target mempunyai jangkauan yang lebih luas, tapi seringkali tidak tepat sasaran.

Alih-alih mendapat market yang tepat, malah kita menyia-nyiakan waktu dan tenaga karena berulang menjual produk te market yang tidak tepat.

Target market yang tepat adalah menyesuaikan produk yang kita jual dengan orang-orang yang ingin membelinya. Target market biasanya mengklasifikasi umur, jenis kelamin, daerah, pekerjaan dan sebagainya.

3. Buat Toko Online

Sebenarnya akun instagram bisa menjadi toko online yang sangat mudah untuk teman-teman. Namun, untuk memperluas jangkauan market dan menanamkan kepercayaan, relasi dan brand awareness kepada calon customer, maka kita harus memiliki website toko online.

Mudah saja, kamu hanya perlu memiliki OrderOnline Storefront. Bagi pengguna OrderOnline, kalian bisa langsung mengaktifkannya lewat akun kalian. Bagi yang belum memiliki akun OrderOnline, segera daftarkan sekarang juga.

Fitur ini akan sangat membantu perkembangan bisnis teman-teman. Selain sangat mudah digunakan, fitur-fitur powerful dalam OrderOnline Storefront sangat banyak.

Teman-teman bisa pelajari selengkapnya di sini >>> OrderOnline Storefront

Salah satu Toko Online yang menggunakan OrderOnline Storefront >>> https://svggest.co/

Teman-teman sekalian bisa memulai mencoba langkah-langkah di atas dengan mencatat dan mengevaluasi progresnya. Semoga bermanfaat yah.

Featured Image by Background photo created by freepik – www.freepik.com

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram