Usaha Kecil yang Menguntungkan: Cocok untuk Pemula

Salah satu minuman yang bisa di iklan kan adalah kopi

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Daftar Isi

Berbisnis tidak harus berjalan pada skala yang besar sebab masih banyak berbagai usaha kecil yang menguntungkan. Kebutuhan yang terus meningkat drastis, bersamaan dengan inflasi yang tiada henti, membuat berbagai individu memberanikan diri untuk terjun pada dunia bisnis.

Mengandalkan penghasilan yang hanya sebagai karyawan dan ikut seorang pimpinan tidak akan cukup, sehingga banyak pekerja kantor atau lainnya yang juga mencoba pekerjaan sambilan. Untuk itu mari kita bahas ladang usaha sederhana yang menghasilkan keuntungan maksimal.

Lika Liku Memulai Bisnis Pada Skala Kecil

Pernyataan ‘usaha kecil yang menguntungkan’ memang terdengar realistis. Namun jika analisis lebih dalam dilakukan, maka ada saja hambatan yang tentu tidak kalah berat di dalamnya. Maknanya tidak selalu usaha kecil berjalan lancar dan bebas dari tantangan atau masalah berat.

Usaha pada skala kecil seringkali dihadapkan pada kenyataan sulit mengalami perkembangan. Dikatakan demikian karena adanya batasan pada sumber daya manusianya, serta kemampuan dasar produksi yang masih berada pada tingkat rendah. Masalah yang sangat pelik dan berat.

Usaha Tingkat Kecil Menguntungkan? Apa Saja, ya?

Bagi kamu yang tengah bertekad untuk membangun usaha kecil yang menguntungkan, berikut sebagian ide bisnis sederhana dengan laba menggiurkan.

1. Daftar Mitra Jasa Bayar Tagihan Online

Bisnis satu ini bisa kamu jalankan dengan cara mendaftar mitra pada platform online, contohnya e-commerce. Umumnya keuntungan didapat dengan membandrol biaya admin pada rate tertentu, bergantung pada jenis tagihan. Jika usaha ini dijalankan dengan konsisten, hasil pun memuaskan.

2. Membuka Jasa Laundry

Laundry menjadi usaha kecil yang menguntungkan selanjutnya yang banyak diminati. Bisnis jasa cuci ini akan sangat menjanjikan, terlebih jika kamu tinggal pada lingkungan padat penduduk dan mayoritas adalah pekerja. Bermodal mesin cuci dan setrika, kamu bisa juga bisnis laundry.

3. Coffee Shop & Kedai Sederhana

Usaha satu ini sangat cocok dijalankan pada lingkungan anak-anak muda, mengingat generasi milenial yang hobi nongkrong. Terlebih jika posisi rumah berada di pinggir jalan, kamu juga bisa sekalian menambah menu berat, seperti makanan rumahan kekinian atau camilan siang berat.

Baca Juga: Kemudahan dan Keuntungan Bisnis Online

4. Gabung Menjadi Reseller

Dewasa ini banyak berbagai brand skincare yang menjadi agen dan membuka tawaran reseller. Sesuai dengan namanya, maka akan menjual kembali barang yang sudah dibeli, sehingga kamu mendapat diskon dari agen. Jika dijalankan dengan serius, bisnis ini cukup menguntungkan.

5. Berjualan Frozen Food

Siapa sangka kulkas yang ada di rumah bisa menjadi ladang untuk berbisnis, loh. Ya, kamu bisa membuka usaha berjualan frozen food atau makanan beku. Pada awal pembukaan, kamu bisa menyediakan stock secukupnya saja dan carilah agen dengan harga termurah dengan banding.

6. Berjualan Hampers

Hampers menjadi bingkisan wajib pada sebagian masyarakat tertentu. Pada musim lebaran atau natal, usaha hampers banyak diminati, terlebih jika kamu memiliki kreatifitas tinggi, serta mampu berinovasi. Umumnya hampers dapat berupa kue kering, baju atau souvenir pernikahan.

Baca Juga: Tips Ngiklan di TikTok: Seller Wajib Tahu!

Tentu cukup menambah referensi ide bisnis bagi kamu yang ingin memulainya. Usaha kecil yang menguntungkan tidak hanya dipengaruhi oleh bidang usahanya, tetapi pengelolaan juga menjadi poin utama yang harus diperhatikan oleh pebisnis, selaku pelaku usaha, baik besar maupun kecil.

Untuk itu sebelum benar-benar membuka usaha, pastikan untuk melakukan riset dan analisis terlebih dahulu. Perlu pula menggunakan strategi promosi yang tepat agar target bisa tercapai dengan mudah. Bagaimana? Sudah tertarik untuk menjadi bos pada bisnis kecil kamu?

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram