Tips Ngiklan di TikTok: Seller Wajib Tahu!

TikTok platform untuk berjualan

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Daftar Isi

Promosi menjadi cara wajib yang perlu dilakukan pebisnis untuk memperluas pasarnya. Di era sekarang pun mulai banyak digital marketing melalui sosial media, seperti tiktok. Berbagai tips ngiklan di TikTok dapat menjadi referensi pelaku bisnis mengenai target pasar yang dicapai.

Pengguna aplikasi video pendek satu ini juga terus meningkat setiap harinya dan diminati usia muda atau usia millennial. Tidak hanya itu, mulai sejajar dengan aplikasi Twitter, tiktok pun up to date untuk selalu mengikuti tren yang tengah beken, sehingga peminatnya semakin tinggi.

Mengenal Apa Itu tiktok Ads

Agar penerapan tips ngiklan di tiktok dapat terlaksana dengan baik, tentu fokus utama harus pada media apa produk akan dilakukan. Pada aplikasi ini sendiri, kamu akan mengenal wadah beriklan, yakni tiktok Ads. Sesuai dengan namanya, fitur ini hanya ada pada aplikasi tersebut.

Fitur ini menjadi perangkat dalam aplikasi tiktok yang di dalamnya memuat target, laporan insight, hingga manajemen bagi seorang kreator. Ini artinya pebisnis dapat melihat siapa saja jangkauan target pasar mereka, besaran laporan kunjungan viewers, dan pengolahan datanya.

Strategi Memulai Promosi Dengan tiktok

Untuk menambah wawasan pebisnis, serta sebagai langkah menyampaikan pada konsumen terkait produk, berikut tips ngiklan di tiktok yang bisa diikuti sebagai dasar awal.

1. Buat Video Promosi yang Segar dan Berkualitas

Kesempatan Untuk Belajar dimanapun dan dari siapapun

Illustrasi Kesempatan belajar

Sebelum membuat dan merencanakan sebuah konten untuk kepentingan promosi, riset menjadi poin utama. Untuk menjadikan konten tersebut fyp dan masuk dalam beranda pengguna, maka perlu komponen penguat, seperti isu yang sedang viral di masa sekarang dan menarik perhatian.

Ini memudahkan pemilik usaha, sebagai kreator supaya bisa masuk dalam tema atau topik trending yang sudah ada. Selain itu, langkah ini juga dapat membantu mendongkrak penonton. Saat ini konten dengan tema ‘a day in my life’, cukup diminati influencer dan viewers feeds.

 

Baca Juga: 8 Contoh Iklan Produk Minuman Unik dan Menarik

2. Ciptakan Hashtag Lucu

Tips ngiklan di tiktok selanjutnya adalah menciptakan sebuah hashtag dalam konten yang dibuat. Hashtag yang diciptakan harus relevan dan sesuai dengan produk yang diiklankan. Hal ini tentu akan membantu penonton menemukan produk yang sedang kamu pasarkan tersebut.

Hashtag mengupayakan influencer untuk merasa terundang secara tidak langsung, sehingga ikut menyuarakan promosi atau kampanye tersebut. Dengan begitu, interaksi antara produsen, yang merupakan pemilik produk dan konsumen akan terjalin baik secara luas dan tidak terbatas.

 

Baca Juga: Contoh Iklan Advertorial dan Pengertiannya

3. Berkolaborasi Bersama Influencer

Membuka lapangan pekerjaan bagi yang membutuhkan

Langkah terakhir ini bisa dikatakan sebagai bentuk endorse pada konten kreator. Ketika usaha yang dijalankan sudah berada pada skala yang besar, maka pembiayaan untuk promosi dan iklan perlu adanya penganggaran. Mengingat mereka pun menjual jasa, sehingga ada fee setelahnya.

Namun sebelum memutuskan memanfaatkan jasa seorang influencer, perhatikan pula penetapan target pasarnya. Perusahaan pun perlu melakukan penyesuaian dengan mengikuti si influencer yang akan diajak kolaborasi. Hal ini bertujuan untuk memaksimalkan laba bagi pihak produsen.

Itu tadi tiga tips ngiklan di tiktok yang dapat membantu mendongkrak usaha yang tengah dijalankan. Teknologi sendiri mulai banyak memberi pengaruh terhadap kebiasaan manusia, salah satunya adalah pola pemasaran saat ini, yang lebih banyak direalisasikan melalui online.

Ini membuat peluang promosi terbuka secara lebar dari arah mana saja, termasuk melalui aplikasi tiktok. Jangkauan yang luas, serta pengguna dari rentang usia berapa saja sudah pasti tahu dan menjadi pengguna aplikasi video pendek satu ini. Yuk, manfaatkan dengan baik!

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram