Bisnis Roti Kekinian? Berikut Referensinya!

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Daftar Isi

Jika berbicara mengenai peluang bisnis, maka tidak lepas dengan keberadaan bisnis kuliner. Nah, bagi kamu yang menyukai roti dan tertarik untuk menjalankan sebuah bisnis roti. Artikel ini bisa membantu kamu untuk memilah-milah referensi bisnis roti yang mungkin cocok untuk kamu.

Kami telah menyiapkan 3 (tiga) bisnis roti yang bisa jadi referensi untuk kamu, berikut uraiannya;

1. Bisnis Roti John

bisnis roti

Ternyata roti john itu bukan merk tapi nama snack atau makanan dari Singapore yang baru-baru ini viral kembali di Singapore, Malaysia dan Indonesia. Karena antrianya yang panjang di lapak-lapak Roti John dengan berbagai Brand-nya.

Asal mulanya dari pedagang kaki lima asal India yang mencoba membuatkan tentara Inggris makanan pengganti roti burger. Pengganti burger ini berupa sandwich dengan isian omlet plus daging cincang.

Lalu darimana muncul nama Roti John?

Rupanya pedagang India ini selalu menyapa tentara Inggris yang beli di kedainya dengan sapaan John. Dan ketika tentara Inggris mampir di lapaknya, dia bilang “ Roti, John?”

Buat yang jeli melihat peluang, bisnis roti john ini mulai dilirik. Kalau kita amati, sekarang mulai bermunculan lapak Roti John di Jakarta, Yogyakarta, dan Surabaya, Dan semuanya ramai, antriannya panjang. Tidak jarang yang buka 2 sampai 3 jam sudah habis.

Bahannya pun lumayan mudah didapat. Jika ingin mencoba membuatnya, banyak tutorial membuat roti john di Youtube. Silahkan dicoba.

2. Roti Unyil

bisnis roti

Sudah pada tau kan, dengan jenis roti satu ini? Dengan ukurannya yang cukup kecil dengan isian serta bentuk yang cukup beragam. Membuat khas sendiri sehingga tidak heran peminatnya semakin hari semakin bertambah.

Bahan umum biasanya adalah tepung terigu cakra, tepung terigu pro rendah, kuning telur, gula pasir halus, margarine, ragi instan dan susu uht.

Dengan produk cantik ditambah tampilan yang cantik, dijamin akan menambah market. Jika ingin mencoba membuat usaha roti unyil, silahkan lihat tutorial terlebih dahulu.

3. Roti Canai

bisnis roti

Roti canai adalah sejenis roti pipih dengan pengaruh India, yang banyak ditemukan di Indonesia. Tekstur roti canai yang berbeda jauh dengan roti pada umumnya menjadikan roti ini banyak diburu pecinta makanan lembut nan crispi.

Bahan-bahan umum yang biasanya digunakan adalah tepung terigu, gandum (quaker oat), garam, gula bubuk, butter, minyak wijen, minyak sayur dan kuning telur.

Silahkan lihat lagi tutorial yang tepat untuk mencoba membuatnya. Agar bisa memfilter mana yang paling tepat dan cocok untuk kamu.

Semoga 3 (tiga) referensi bisnis roti di atas, bermanfaat bagi teman-teman.

Featured Image by Background photo created by freepik – www.freepik.com

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram