Subdomain? Berikut Penjelasan Lengkapnya!

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Daftar Isi

Jika di artikel sebelumnya website diibaratkan rumah, maka subdomain adalah “ruangan” yang terdapat dalam suatu rumah. Fungsi subdomain adalah untuk membagi halaman website.

Ada beberapa nama subdomain yang sering digunakan oleh para pemilik website, seperti untuk blog, toko, informasi terkini, dan sebagainya. Kamu bisa melihat rekomendasi beberapa jenis contoh subdomain berikut:

Blog

Agar kamu bisa menambahkan halaman blog yang berisi trivia, tips dan trik, atau informasi soft-selling terkait produkmu. Di halaman ini kamu bisa mengedukasi customer atau pembaca website kamu.

Events

Berfungsi sebagai halaman untuk menyajikan informasi terkait acara yang pernah, sedang, atau akan dilaksanakan oleh brand atau toko onlinemu. Halaman ini menjadi informasi yang penting agar siapapun yang mengakses website mu bisa mengetahu events apa saja yang ada pada brand atau toko mu.

Info

Selain menyajikan informasi mengenai brand atau produk, kamu juga boleh menempatkan kontak berupa email, alamat, dan nomor telepon di sini. Kamu bisa menjelaskan semenarik mungkin apa value dari brand kamu di halaman ini.

FAQ

Agar pengunjung atau calon pelanggan tidak menanyakan hal yang kerap ditanyakan oleh pengunjung lain, kamu bisa menempatkan subdomain “FAQ” di bagian bawah website utama. Bisanya ini berisi pertanyaan dan jawaban-jawaban yang paling sering ditanyakan dan ingin diketahui oleh pengunjungmu.

Contact

Tambahkan berbagai akun media sosial atau akun lainnya terkait brand mu. Hal ini juga akan membangun eksklusifitas dan komprehensitas dari brand mu.

Promo

Sebagian pengunjung biasanya langsung mencari promo yang menarik dari sebuah website yang melakukan penjualan. Kamu bisa memasukkan semua promo kamu di halaman ini.

id./en.

Jenis subdomain yang satu ini berguna jika website mu dipublikasikan dalam lebih dari satu bahasa, misalnya bahasa Inggris dan Indonesia.

subdomain

Bagaimana teman-teman pembaca setia blog OrderOnline.id? Apakah kamu sudah punya gambaran mengenai subdomain? Tentunya pembahasan lengkap laiinya akan kami sajikan di artikel berikutnya.

Semoga informasi di atas bisa bermanfaat dan menjadi berguna di hari kemudian untuk teman-teman sekalian. Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca artikel ini.

Featured image by People photo created by wayhomestudio – www.freepik.com

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram