Cara Jualan Di Instagram Untuk Pemula? Yuk Simak!

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Daftar Isi

Kali ini kita akan membahas secara sederhana mengenai cara jualan di instagram. Melihat perkembangan bisnis yang terus berkembang pesat dalam dunia instagram.

Apalagi bagi seseorang yang baru ingin memulai berbisnis di instagram. Baiknya memulai dengan langkah yang tepat dan terarah.

Berikut cara jualan di instagram bagi pemula yang telah kami rangkum untuk teman-teman sekalian;

1. Cara Jualan Di Instagram; Akun Bisnis

Kita ketahui sendiri bahwa instagram menyediakan beberapa jenis akun. Selain akun personal, ada juga jenis akun bisnis. Nah, untuk memulai bisnis di instagram, sebaiknya gunakan akun bisnis.

Sebenarnya, bisa saja menggunakan akun personal untuk berjualan di instagram. Namun untuk meningkatkan kepercayaan, brand awareness, dan value pada bisnis kamu, sebaiknya buat akun instagram bisnis.

Selain hal di atas, keuntungan lainnya adalah akun bisnis instagram juga sudah dibekali dengan beberapa fitur yang dapat memudahkanmu dalam berjualan di instagram.

2. Konten; Utamakan Kualitas Daripada Kuantitas

Dalam pembuatan konten, jangan pernah mengupload konten produk yang asal-asalan, apalagi jika mengupload banyak setiap harinya. Ini adalah cara yang tidak efektif.

Atur berapa konten per hari yang harus kamu upload, atur jam dan targetnya. Jika perlu, edit kontenmu dengan menarik agar memiliki tampilan feed yang dapat menarik audiens.

Copywriting juga perlu untuk menggait audiens. Ini adalah satu kesatuan dalam hal konten produk. Gambar dan video yang menarik serta tulisan-tulisan yang menarik pula.

3. Cara Jualan Di Instagram; Endorse Influencer

cara jualan di instagram

Sesuaikan produk kamu dengan influencer yang akan mempromosikan produk. Influencer yang tepat akan menambah drastis followers dan customer.

Banyak pebisnis di instagram tidak memfilter influencer yang mempromosikan produknya. Ujung-ujungnya adalah produk tidak tepat target market.

Misalnya jika kamu menjual produk anak-anak, maka carilah influencer yang cukup dikenal di market anak-anak. Bukan di market remaja atau orangtua.

4. Diskon dan Give Away

cara jualan di instagram

Cara terakhir ini masih ampuh. Selain memberikan keringanan dan hadiah bagi followers produk kita, hal ini juga membangun interaksi antara kita dengan customer.

Tentukan sendiri metode give away yang akan diterapkan, lalu perbanyak intensitas komunikasi dengan followers. Jika cara ini berhasil, maka mereka pun akan senang hati memasarkan atau mengiklankan produk kita tanpa dibayar sepeserpun.

Teman-teman bisa mulai mencoba menerapkan cara berjualan di instagram untuk pemula seperti di atas. Semoga bermanfaat!

Featured Image by Background photo created by freepik – www.freepik.com

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram