Elon Musk; 4 Pencapaian Saat Masih Kelas 4 SD

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Daftar Isi

Elon Reeve Musk atau Elon Musk lahir di Afrika Selatan, 28 Juni 1971; sekarang berumur 49 tahun, adalah tokoh bisnis, penemu, dan industrialis dari Amerika Serikat. Musk memiliki tiga kewarganegaraan yaitu Afrika Selatan, Kanada, dan Amerika Serikat.

Ia merupakan pendiri dan CEO SpaceXTesla Inc, OpenAI, SolarCity, Neuralink, serta beberapa perusahaan lainnya. Dan juga diketahui ikut mendirikan PayPal. SpaceX bergerak di teknologi antariksa, Tesla Inc. bergerak di bidang otomotif.

elon musk

Musk menyatakan bahwa dengan perusahaan-perusahaan yang ia dirikan bertujuan untuk mengubah dunia dan kehidupan manusia termasuk mengurangi pemanasan global melalui peningkatan produksi dan konsumsi energi terbarukan. Ia juga berharap dapat mengurangi “risiko punahnya umat manusia” dengan meningkatkan teknologi untuk hidup di planet lain, khususnya di Mars.

Pada bulan Maret 2017, kekayaan Musk ditaksir mencapai AS$13,9 miliar, menjadikannya orang terkaya ke-80 di dunia. Pada bulan Desember 2016, majalah Forbes menempatkannya sebagai peringkat ke-21 dalam daftar Orang Paling Berkuasa di Dunia. (wikipedia)

elon musk

Namun sebelum sampai pada tahap ini, apakah Anda tahu bahwa musk kecil punya pencapaian yang sangat luar biasa?

Berikut 4 Pencapaian Elon Musk Saat Duduk di Bangku SD;

1. Menuntaskan Buku Encyclopedia Britannica Pada Saat Kelas 4 SD

Hobi membaca Elon Musk dari kecil bisa dilihat dari pencapaiannya menyelesaikan salah satu buku ensiklopedia terlengkap yang pernah dibuat bernama Encyclopedia Britannica.

2. Membaca 10 Jam Per Hari Saat Umur 9 Tahun

Saat umurnya 9 tahunan, Elon Musk menghabiskan waktu rata-rata 10 jam setiap harinya untuk membaca. Sci-fi Novel adalah salah satu tema buku yang paling digemarinya.

3. Menyelesaikan Kelas Program Komputer 6 Bulan Selama 3 Hari Saja

Luar biasa bukan? Pekerjaan yang harusnya dikerja selama 6 bulan, dapat diselesaikan dengan waktu 3 hari saja. Dari pencapaiannya ini bisa dikatakan tingkat intelegensi Elon Musk tergolong di atas rata-rata orang pada umumnya.

4. Menjual Video Game Ciptaannya Saat Berumur 12 Tahun

Elon Musk diketahui kembali mengukir prestasi dengan membuat Video Game berjudul Blastar saat berumur 12 tahun. Kemudian menjual gamenya tersebut sebesar US$ 500.6.

Hal apa saja yang bisa dipetik dan dipelajari dari kisah masa kecil Elon Musk?

Secara garis besar, dari 4 (empat) pencapaian di atas, kita bisa menangkap beberapa poin penting. Pertama, bahwa untuk menjadi orang yang besar maka membaca adalah sebuah keharusan dan kewajiban. Terlepas dari bacaan apa yang akan dibaca dan dipelajari. Kedua, jangan sering menunda pekerjaan yang telah menanti di depan mata, jika musk bisa menyelesaikan pekerjaan bulanan hanya dengan waktu 3 (hari), Anda juga kemungkinan bisa melakukannya. Ketiga, berkarya dan mempublikasikannya. Saat ini, umur bukanlah batasan untuk berkarya, apalagi mempublikasikannya. Sudah banyak wadah yang bisa menampungnya.

Jadi, mulailah membangun semangat ketika selesai membaca artikel ini. Kurangi mengeluh dan perbanyak produktifitas dan bersyukur. Semoga artikel yang kami sediakan bermanfaat. Jika Anda suka, Like dan Share agar lebih banyak orang-orang yang bisa merasakan manfaatnya. Terima kasih.

Featured Image by

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram