Kursus Bisnis Online? Berikut Referensi Websitenya!

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Daftar Isi

Di zaman yang serba modern ini, sebuah kesalahan jika tidak memanfaatkan segala fasilitas online yang sudah disediakan. Fasilitas online yang membuat kita semakin berkembang. Terkhusus di wilayah bisnis. Pernah tidak Anda memikirkan bisa belajar bisnis kapanpun dan dimanapun? Iya benar, kursus bisnis online kapanpun dan dimanapun.

Jika Anda punya niatan untuk menambah ilmu pengetahuan dalam dunia bisnis, atau ingin mempunyai pandangan-pandangan bisnis agar kelak bisnis yang dijalankan bisa sesuai dengan koridor maka saatnya kursus bisnis online sekarang juga.

Berikut kami sediakan beberapa website yang menyediakan kursus bisnis online, yuk simak selengkapnya;

1. Udemy

kursus bisnis online

Udemy adalah pasar global untuk belajar dan mengajar secara online sehingga siswa dapat menguasai keterampilan baru dan mencapai tujuan mereka dengan belajar dari perpustakaan ekstensif dengan lebih dari 55.000 kursus yang diajarkan oleh instruktur ahli.

Setiap orang dapat menjadi instruktur atau pengajar di udemy dengan mendaftar pada akun udemy.com. Akun ini dibuka untuk umum dan dapat di akses melalui komputer ataupun handphone. Sistem pada udemy mengadopsi sistem Massive Open Online Course (MOOC).

Sebuah Massive Open Online Course (MOOC) adalah sistem pembelajaran berupa kursus online secara besar-besaran dan terbuka dengan tujuan untuk memungkinkan partisipasi tak terbatas dan dapat diakses melalui web.

Selain menyediakan materi kursus tradisional seperti video, pembacaan dan pembahasan masalah, MOOCs juga menyediakan forum pengguna interaktif yang membantu dalam membangun komunitas untuk mahasiswa, dosen, dan asisten pengajar (TA).

MOOCs merupakan perkembangan terbaru dalam hal pendidikan jarak jauh (e-Learning). Instruktur yang menyediakan kursus dapat menggratiskan jasa pengajaran yang mereka buat. Namun, instruktur juga dapat menentukan harga yang harus dibayarkan oleh siswa.

Cek selengkapnya di sini >>> Udemy

2. Udacity

kursus bisnis online

Udacity, Inc. adalah organisasi pendidikan nirlaba yang didirikan oleh Sebastian Thrun, David Stavens, dan Mike Sokolsky yang menawarkan kursus online terbuka besar. Menurut Thrun, asal usul nama Udacity berasal dari keinginan perusahaan untuk “berani untuk Anda, siswa”.

Udacity bagus karena Materi dapat diakses secara gratis. Ada juga program Nanodegree jika peserta ingin memiliki sertifikasi atau membutuhkan tenaga pengajar yang akan membantu proses pembelajaran. Selain itu, ada juga program Nanodegree plus yang menjamin ketersediaan lapangan kerja usai pelajar mengikuti program.

Topik pembelajaran sudah terbagi-bagi berdasarkan tingkat pemahaman peserta pembelajaran (beginner, intermediate, advance). Hal ini memudahkan peserta untuk memilih tipe materi seperti apa yang hendak diikuti.

Cek selengkapnya di sini >>> Udacity

3. Coursera

kursus bisnis online

Apa itu coursera? Coursera adalah kelas online yang disediakan dari berbagai Universitas di dunia  di internet yang dapat diakses oleh peserta dalam jumlah masal, hingga puluhan ribu peserta atau lebih. Sebagian besar kelas coursera gratis karena ditujukan untuk memperluas akses pendidikan di seluruh dunia, namun ada juga beberapa course yang menawarkan sertifikat tertentu yang berbayar.

Coursera adalah platform yang sepenuhnya andal dengan berbagai kursus dengan kualitas luar biasa. Semua program, terlepas dari area atau durasi, menawarkan sertifikat.

Ada beberapa kursus gratis, tetapi sebagian besar kursus dibayar. Apa yang dapat disimpulkan adalah bahwa Coursera adalah perusahaan yang sangat baik di bidang pelatihan teknis dan profesional online.

Karena itu, jika Anda mencari kursus untuk memperbarui pengetahuan Anda, memasuki pasar kerja atau menyelesaikan persyaratan jam akademik Anda, kunjungi situs web Coursera dan temukan opsi terbaik untuk Anda!

Cek selengkapnya di sini >>> Coursera

Featured Image by People photo created by cookie_studio – www.freepik.com

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram