Jual Foto Online? Jual Hasil Jepretanmu Di Sini!

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Daftar Isi

Kamu hobi fotografi? Potret memotret? Agar hobi mu itu terwadahi dan bisa menghasilkan, maka tidak ada salahnya untuk menjualnya. Jual foto online? Iya benar, kamu bisa menjual semua hasil jepretanmu.

Jangan sia-sia kan hasil jepretanmu yang mungkin punya daya tarik tersendiri bagi para banyak customer yang sudah menunggu. Namun pertanyaannya adalah, bagaimana cara menjualnya?

Nah, berikut ini kami sediakan beberapa website jual beli online yang menyediakan jual foto online. Penasaran? Yuk langsung saja kita simak rangkumannya;

1. Fotolia

jual foto online

Fotolia adalah salah satu situs saham microstock yang termasuk paling populer. Jika Anda ingin menjadi kontributor Fotolia, Anda dapat membuat account dan mengirimkan foto untuk Fotolia untuk meninjau. Biasanya membutuhkan 2- 3 hari sampai karya kita ter Approved.

Situs ini pun menawarkan rentang keuntungan dari 20 sampai 62 persen berdasarkan harga jual. Ketika makin banyak orang membeli fotomu, maka harganya makin tinggi. Pembayaran lewat Moneybookers atau PayPal.

Cek selengkapnya di sini >>> Fotolia

2. Shutterstock

jual foto online

Bagi para desainer ataupun fotografer yang terbiasa menjual karya mereka melalui situs-situs atau agency microstock tentu sangat familiar dengan istilah Shutterstock atau sering di singkat dengan “SS”. Hal ini disebabkan karena agenci inilah yang merupakan agenci yang tingkat penjualannya sangat tinggi dibanding dengan agenci-agenci lainnya.

Shutterstock adalah situs microstoc terbesar dan terbesar tingkat penjualannya selalama beberapa tahun terakhir. Misi Shutterstock adalah untuk menghubungkan para profesional yang bergerak di bisnis kreatif dengan ribuan kontributor di seluruh belahan dunia. Shutterstock didirikan oleh Jon Oringer pada tahun 2003 dan berkantor pusat di New York City.

Rentang keuntungan di situs ini berkisar 20-30 persen. Kamu akan dibayar tiap bulan bila mendapat hasil minimum, yaitu 75 dolar AS.

Cek selengkapnya di sini >>> Shutterstock

3. Dreamstime

jual foto online

Dreamstime adalah penyedia stockphoto bagi banyak perusahaan periklanan dunia. Dolar di peroleh dari jumlah download foto, perfoto biasanya bertarif $0.25. Itu hanya satu kali download, jika satu foto di download berulang ulang maka akan lebih besar lagi. Untuk memaksimalkan perolehan dolar sebaik nya upload foto sebanyak mungkin foto dengan kualitas HD.

Dreamstime merupakan situs jual beli foto yang banyak di lirik oleh banyak brand ternama, jadi jangan takut foto Anda tidak laku terjual. Mungkin di awal-awal masih agak sepi pengunjung, namun cobalah untuk tetap bersabar, semua butuh proses.

Keuntungan yang ditawarkan berkisar 20-60 persen dari hasil penjualan. Selain keuntungan materi, kamu juga bisa mendapatkan komunitas yang aktif berdiskusi.

Cek selengkapnya di sini >>> Dreamstime

4. iStockphoto

jual foto online

iStockphoto adalah salah satu agensi stok mikro terkemuka di internet. Karena kualitasnya, proses QC bisa jadi sangat teliti, tidak bermaksud mengatakan agensi lain tidak lebih baik yah.

iStockphoto juga menawarkan sebuah program gambar ekslusif dengan komisi yang lebih besar apabila gambarmu hanya terjual melalui iStockphoto.

Mereka kemudian memanfaatkan keesklusivitasan ini dan mengemas sejumlah foto berkaliber tinggi ke dalam program bernama Vetta, yang mana membantu menaikan penjualan dari foto spesial.

Kontributor biasanya mendapatkan 15 persen keuntungan dari harga unduhan. Namun, kalau statusnya eksklusif, bisa mendapatkan 22 sampai 45 persen. Dalam seminggu Anda bisa minta dua kali pembayaran lewat PayPal, Moneybookers, atau Payoneer Mastercard. Tapi ada syaratnya. Syaratnya Anda harus punya saldo minimum sebanyak 100 dolar AS.

Cek selengkapnya di sini >>> iStockphoto

Featured Image Technology photo created by drobotdean – www.freepik.com

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram