Contoh Iklan Advertorial dan Pengertiannya

Ilustrasi iklan

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Daftar Isi

Ketika melakukan strategi pemasaran, iklan merupakan salah satu hal yang wajib Anda lakukan untuk meningkatkan popularitas. Iklan mempunyai banyak jenis dan salah satunya adalah advertorial produk namun tahukah Anda contoh iklan advertorial tersebut.

Dengan melakukan pemasangan iklan yang berbeda-beda jenisnya anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan bisnis. Apalagi setiap bisnis mempunyai produk dan target pasar yang berbeda, maka dari itu proses pemasarannya mungkin juga memiliki perbedaan.

Contoh Iklan Advertorial

Iklan advertorial sendiri merupakan salah satu strategi pemasaran yang biasanya disampaikan dengan lebih halus dibandingkan dengan jenis iklan lain. Jenis iklan ini biasa ditemukan pada koran, majalah dan banyak digunakan oleh berbagai jenis bisnis.

Baca juga: Jenis Model Bisnis; Manfaat Mengetahuinya!

Namun karena konsep iklan yang lebih halus pembuatan iklan jenis ini membutuhkan kreativitas tinggi. Iklan advertorial ini biasanya dibuat dalam bentuk artikel berita namun lebih memberikan informasi mengenai produk.

Pembuatan artikel berita yang dikemas sedemikian rupa dengan lebih halus daripada membuat pembaca tidak menghindari bahwa berita tersebut adalah iklan komersial. Artikel yang dibuat menjadi iklan advertorial biasa disebut juga dengan artikel persuasif.

Baca juga: Iklan Komersial Adalah Strategi Marketing, Ini Penjelasannya

Struktur artikel ini biasanya dimulai dengan pembahasan yang berkaitan dengan produk dengan tujuan utama sharing. Biasanya pembahasan mengenai produk atau detail lainnya berada pada akhir paragraf dan disampaikan sebagai penutup kesimpulan dari berita.

Untuk membuat iklan advertorial produk Anda harus bisa membuat artikel yang ringan agar informasi mengenai produk bisa pembaca. Artikel ringan juga mempunyai tujuan agar pembaca bisa menerima tawaran dari iklan dengan lebih mudah.

Contoh Iklan Advertorial

Item iklan produk

Setelah mengetahui pengertian dari iklan advertorial di atas sebaiknya Anda juga mengetahui bagaimana cara penerapan iklan ini. Agar lebih jelasnya semak berikut ini contoh iklan advertorial yang bisa anda terapkan dalam proses pemasaran produk bisnis anda.

1. Produk Makanan

Bagi Anda yang menyukai makanan pedas khususnya mie anda wajib mencicipi makanan satu ini yaitu Indomie pedas level. Dari namanya saja Anda pasti langsung bisa merasakan rasa pedasnya yang nikmat ditambah bumbu Indomie yang pasti anti gagal. 

Apalagi jika anda mencicipi makanan ini ketika musim hujan, jangan ngiler ya kalau mau anda bisa langsung datang ke warmindo Mas Ahmad yang beralamat di kota Bandung. Tempat yang sempat viral di tahun 2020 lalu ini masih eksis sampai sekarang.

2. Produk Minuman

Siapa yang tidak tahu the Botol yang melegenda selalu menjadi minuman pendamping makanan apapun yang pasti cocok. Kabarnya minuman legend yang mengusung konsep ready to drink ini akan mengeluarkan varian rasa baru.

Setelah sebelumnya Teh Botol sukses dengan berbagai jenis ukuran dan pack yang menarik, akhirnya varian rasa baru muncul. Kabar ini pastinya sangat dinantikan oleh masyarakat yang menyukai semua produk Teh Botol.

Baca juga: 5 Jenis Usaha yang Tidak Ada Matinya. Kamu Wajib Punya

3. Produk Kecantikan

Apabila Anda banyak beraktivitas di luar rumah pasti akan membuat kulit wajah menjadi rawan terhadap berbagai gangguan. Termasuk yang paling mengancam kulit wajah adalah sinar UV, paparan cahaya berlebihan dari matahari ini bisa membuat kulit kusam.

Kandungan SPF dari Oriflame dipercaya mampu menjaga kulit wajah dan melindunginya agar tetap aman dari teriknya sinar matahari. Apalagi setiap orang pasti menginginkan kulit yang sehat terhindar dari kulit kusam.

Itulah beberapa contoh iklan advertorial yang bisa anda pelajari dan dijadikan referensi untuk menerapkan strategi iklan advertorial. Tentunya jika anda ingin memaksimalkan pemasaran sebaiknya Anda terus melakukan berbagai jenis strategi promosi lainnya.

Baca juga: Strategi Promosi Terbaik Mengembangkan Bisnis

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram