Usaha Rumahan Modal 50 Ribu, Dijamin Laku!

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Daftar Isi

Usaha rumahan modal 50 ribu adalah modal kecil yang tidak terlalu berat bagi yang ingin membuka usaha. Untuk yang memulai usaha dengan modal 50 ribu jangan khawatir, karena saat ini sudah banyak berbagai usaha tanpa modal besar yang dapat dengan mudah diterapkan.

Contoh Usaha Modal 50 Ribu, Mudah dan Efisien

Dalam membangun suatu usaha tentu membutuhkan modal. Namun di era sekarang ini memiliki usaha dengan modal kecil juga mudah dilakukan. Inilah beberapa contoh usaha rumahan modal 50 ribu yang dapat kamu contoh para calon pengusaha!

Baca juga: Tanpa Modal? Bisakah Menghasilkan Uang?

Modal usaha

1. Usaha pencucian motor

Usaha rumahan cuci motor ini cukup mudah diterapkan. Membuka pencucian motor juga dapat dilakukan di area rumah kamu. Terlebih jika kamu sudah memiliki segala perlengkapan cuci motor seperti selang yang memadai, sisanya yang harus dilengkapi adalah sabun-sabunan.

Jika harga sekali cuci hanya 10 ribu, kamu hanya butuh lima motor untuk balik modal, apalagi jika sabun yang digunakan tidak habis dalam waktu satu hari. Namun yang harus disiapkan adalah energi dan tenaga, serta karyawan tambahan jika pencucian sudah mulai ramai.

2. Jual aksesoris

Untuk memperindah penampilan, biasanya para perempuan suka menghiasi tubuhnya dengan aksesoris. menjual aksesoris wanita ini bisa menjadi usaha rumahan modal 50 ribu yang bisa diterapkan, seperti menjual gelang atau masker konektor dengan manik-manik yang cantik.

Modal usahanya adalah kamu perlu membeli manik-manik dan sejenisnya yang bisa didapatkan dengan harga rendah. Untuk kamu yang suka dengan barang yang feminin dan suka kerajinan tangan, berjualan aksesoris ini dapat menguntungkan serta menyalurkan hobi.

3. Jual kue rumahan

Menjual kue rumahan seperti risoles, lemper, pukis, dan donat juga dapat menjadi usaha dengan modal kecil. Selain itu, kamu juga bisa mempromosikan lewat sosial media dan dapat menerapkan sistem pre-order, sehingga meminimalisir kue yang tidak habis terjual.

Baca juga: PO Adalah: Simak Penjelasan Lengkapnya

4. Jual pulsa dan kuota internet

Menjual pulsa dan kuota saat ini juga tidak membutuhkan modal yang banyak. Untuk usaha di pedesaan, menjual pulsa dan kuota tentu menguntungkan, mengingat masyarakatnya yang belum banyak memiliki M-banking dan kebanyakan orang tua juga tidak terlalu paham.

Baca juga: Jenis Usaha yang Cocok Untuk Pemula di Pedesaan

Baca juga: Peluang Bisnis Offline Di Desa yang Menguntungkan

5. Jasa penulisan artikel

Usaha jasa penulisan artikel ini juga menjadi salah satu usaha tanpa membutuhkan modal. Kamu yang memiliki skill dan hobi menulis, dapat memulai usaha ini dengan perangkat yang kamu miliki. Saat ini juga banyak yang membutuhkan jasa menulis karena semua yang serba online.

Baca juga: Copywriting Headline yang Ampuh Banget!

6. Jasa kursus online dan offline

Membuka usaha kursus saat ini tidak hanya offline tetapi juga online. Akibat dari pandemi kemarin, kebanyakan sekolah mengadakan sekolah online dan sistem ini juga merambat ke tempat kursus. Usaha ini juga dapat menjadi usaha dengan modal yang kecil. 

Baca juga: Jasa Digital Marketing? Simak Beberapa Referensinya!

Yang kamu butuhkan untuk membuka kursus online dan offline adalah perangkat laptop yang sudah ada untuk kursus online, dan kendaraan pribadi yang kamu punya untuk privat offline. Usaha ini cocok untuk kamu yang suka mengajar.

Baca juga: Kursus Bisnis Online? Berikut Referensi Websitenya! 

7. Reseller

Menjadi reseller saat ini tidak mewajibkan kamu untuk membeli stok terlebih dahulu. Bahkan yang kamu lakukan hanya promosi di media sosial atau secara langsung dengan teman-temanmu. Kamu juga bisa berdiam di rumah dan sibuk berjualan dengan ponselmu.

Baca juga: Reseller Online? Berikut Keuntungan dan Kerugiannya!

Itulah beberapa ide usaha rumahan modal 50 ribu yang mudah dan dijamin laku. Ternyata membangun usaha juga bisa dilakukan tanpa membutuhkan modal yang besar ya. Semoga setelah ini kamu mendapatkan inspirasi dan mulai membuka usaha. 

Baca juga: Buka Usaha Reseller Di Instagram? Ini Langkahnya

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram