Contoh Nama Toko Online

Contoh Nama Toko Online

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Daftar Isi

Membuka toko online saat ini sedang banyak digemari oleh calon pemilik bisnis. Bisnis online membuat bisnis lebih mudah dan bebas berjualan dari rumah. Dalam memulai biasanya calon pebisnis bingung dan mencari tahu contoh nama toko online untuk bisnisnya.

Tips Menentukan Nama Toko Online Unik dan Anti Ribet

Dalam menentukan nama tentu saja harus memiliki makna, sama seperti memberikan nama untuk anak sendiri. Di dalam bisnis pastinya kita memiliki doa agar bisnis selalu lancar dan sukses. Inilah beberapa tips dalam pemberian nama toko 

1. Beri nama sesuai dengan barang yang dijual

Nama toko tentu saja memperlihatkan dan mengenalkan apa yang dijual. Jika nama toko ambigu dan tidak sesuai dengan yang dijual, customer akan bingung dan mungkin toko yang dimaksud bukan toko yang dicari. 

Baca juga: Cara Membuat Website Toko Online dengan Mudah

2. Beri nama yang singkat, sederhana, mudah dieja dan dibaca

Nama yang singkat, tidak ribet dan tidak terlalu panjang akan membuat customer dan calon pembeli mudah mencari dan mengingat toko online mu. Nama yang keren tidak harus panjang, namun bagaimana nama tersebut sederhana namun tetap unik.

Jika target pasar kamu adalah orang Indonesia, membuat nama yang susah dibaca dan dieja akan sulit dan justru dapat mengubah penyebutan asli dari nama tokomu. Contoh nama toko yang mudah diingat seperti tokopedia, traveloka, dan blibli.

Baca juga: Nama Toko Online? Ini Tips Cara Menentukannya!

3. Unik, beda, dan tidak menjiplak

Sebagai perintis usaha, jangan sampai kamu meniru nama toko yang sudah ada. Carilah nama yang berbeda dan yang belum digunakan sebelumnya, sehingga nama tokomu akan menjadi ikon bagi calon pembeli. Jangan lupa riset terlebih dahulu dalam memilih nama toko.

4. Konsisten pada setiap platform

Memiliki nama yang konsisten tentu penting untuk toko kamu. Konsisten artinya sama dan persis, jangan membuat nama yang berbeda jika kamu memiliki toko pada beberapa e-commerce. Toko kamu juga akan mudah dicari pada google jika namanya selalu sama.

Baca juga: E Commerce Itu Apa Sih? Yuk Simak Selengkapnya!

Beberapa Contoh Nama Toko yang Bisa Menjadi Inspirasi

Setelah mengetahui beberapa tips dalam memilih nama toko, inilah beberapa contoh nama toko online yang mungkin cocok untuk bisnismu. 

1. Nama untuk toko online yang umum

Nama umum ini bisa kamu pilih dan gunakan untuk kamu yang tidak ingin memberikan nama toko yang terlalu khusus dan dapat digunakan untuk bisnis apa saja. Selain unik nama ini juga mudah diingat oleh calon customer. Berikut beberapa contohnya.

  1. Slalujualan
  2. Slalularis
  3. Okeoke
  4. Okidoki
  5. Tokotok
  6. Tokonih 
  7. Jualajah
  8. Jualah 
  9. Belinih
  10. Jualmurah

2. Nama bertema fashion

Nama bertema fashion ini khusus untuk kamu yang menjual barang-barang fashion, seperti baju, sepatu, tas, dompet, dan sebagainya. Inilah beberapa contoh nama toko dengan tema fashion.

  1. Baju OOtidi
  2. Celana
  3. Maubelibaju
  4. Bajukulaku 
  5. BagusJuga (BaJu)
  6. Tasbagus
  7. Initas 
  8. Pengenbelidompet
  9. Diaryfashion
  10. Tokotasbagus

Baca juga: Toko Baju Fast Fashion Yang Digemari Tahun 2020

3. Nama bertema makanan

Untuk kamu yang memiliki bisnis makanan, inilah beberapa contoh nama toko yang unik yang bisa kamu pakai untuk bisnismu.

  1. Miekirinkamu
  2. Miesiemas
  3. Miegledek
  4. HausAh
  5. Ngopikak
  6. Minumini
  7. Nasipetir
  8. Ngejusaja
  9. Pusatjajan 
  10. Ngemilin

Pemberian nama untuk toko online sama pentingnya dengan investasi tokomu. Nama yang unik dan tanpa ribet itulah salah satu cara bikin toko online yang kamu dirikan lebih dikenal dan diingat. Semoga beberapa contoh nama toko online di atas dapat menginspirasi.

Baca juga: Cara Membuat Website Toko Online dengan Mudah

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram