5 Jenis Usaha yang Tidak Ada Matinya. Kamu Wajib Punya

Ilustrasi bisnis

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Daftar Isi

Bagi Anda yang memiliki modal usaha tidak adalahnya jika memulai membuka usaha sendiri. Salah satu usaha yang banyak dicari tentunya adalah usaha yang tidak ada matinya. Tujuannya adalah agar usaha Anda trus bisa memberi pemasukan.

Contoh usaha yang tidak terpengaruh musiman ini pun tentunya banyak sekali. Terdapat berbagai jenis usaha rumahan yang dapat Anda kelola dengan fleksibel serta dapat memberi peluang untuk meraup keuntungan yang besar.

Baca juga: Jenis Usaha yang Cocok Untuk Pemula di Pedesaan

5 Jenis Usaha yang Tidak Ada Matinya

usaha

Ditengah gempuran kebutuhan yang semakin hari semakin meroket, Anda tentu tidak dapat mengandalkan gaji Anda seterusnya. Biasanya dari situlah usaha-usaha kreatif bermunculan. selain itu dengan usaha rumahan ini Anda bisa mendapatkan passive income yang besar. 

Baca juga: Usaha Rumahan Modal 50 Ribu, Dijamin Laku!

1. Katering

Salah satu usaha yang tidak ada matinya adalah usaha dibidang catering. Anda dapat menyediakan berbagai kebutuhan makanan, seperti makanan ringan, makanan pokok, hingga makanan penutup. 

Anda dapat menawarkan usaha ini ke tetangga atau ke pabrik, perusahaan, kantor, atau sekolah. Agar calon konsumen melirik usaha katering yang Anda miliki, Anda dapat meningkatkan jasalan pelayanan dengan menyediakan layanan antar secara gratis. 

Selain itu Anda juga menyediakan paket mini, atau juga bisa dengan memberikan snacks untuk pelanggan yang memesan dalam jumlah yang banyak.

2. Sembako

contoh usaha di desa yang paling banyak diminati adalah usaha sembako. Usaha dibidang ini merupakan usaha yang cukup menjanjikan. Hal ini dikarenakan sembako merupakan kebutuhan primer bagi semua orang.

Agar usaha sembako yang Anda jalankan mendatangkan keuntungan yang optimal, Anda bisa membuka toko secara offline dan juga online, seperti menjual melalui marketplace.

Dan untuk mendapatkan produk yang berkualitas carilah supplier yang dapat memberikan penawaran dengan harga yang miring. Selain itu pastikan modal yang Anda keluarkan seminimal mungkin sehingga bisa memberi keuntungan yang banyak.

Baca juga: Peluang Bisnis Offline Di Desa yang Menguntungkan

3. Fashion

Usaha yang tidak ada matinya yang selanjutnya adalah usaha dibidang fashion. Hal ini dikarenakan pakaian merupakan salah satu kebutuhan primer manusia. Bisnis ini sangat cocok bagi Anda yang menyukai dunia fashion terlebih memiliki keahlian dibidang menjahit.

Baca juga: Toko Baju Fast Fashion Yang Digemari Tahun 2020

Anda dapat membuka usaha, seperti butik, konveksi atau tailor. Pastinya untuk mengembangkan bisnis yang Anda geluti harus mengandalkan kreativitas dan juga kerapihan agar para customer tidak kecewa dengan pekerjaan Anda.

4. BBM

Di era yang serba modern ini hampir setiap orang memiliki kendaraan, baik sepeda motor atau mobil. Dengan begitu Anda bisa memanfaatkan peluang tersebut. salah satu caranya adalah dengan membuka usaha BBM atau yang biasa dikenal dengan pertamini.

Untuk memulai usaha ini Anda tidak perlu membutuhkan lahan yang luas. Anda bisa mulai membuka usaha di depan rumah. Sedangkan modal usaha yang dibutuhkan untuk membuka usaha BBM ini berkisar antara Rp4,5 juta hingga Rp 5 juta.

5. Warung kopi

Salah satu minuman yang tengah menjamur di berbagai kalangan adalah kopi. Dengan begitu Anda bisa memanfaatkan situasi ini untuk membuka usaha kopi atau coffee shop. 

Anda tidak perlu membutuhkan modal yang besar, Anda dapat mengandalkan halaman rumah Anda untuk memulai.

Selain modal untuk membeli bahan Anda juga harus menyediakan peralatan untuk membuat kopi. Namun, tentunya Anda juga harus belajar bagaimana cara meracik kopi yang benar dan menghasilkan rasa yang nikmat.

Kelima usaha yang tidak ada matinya di atas dapat Anda praktekkan di rumah untuk mendapatkan penghasilan tambahan selain mengandalkan dari gaji kantor. 

Baca juga: Macam-Macam Usaha Rumahan Dengan Modal Kecil

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram