Bisnis Anak Muda Milenial? Yuk Simak!

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Daftar Isi

Perkembangan tekhnologi semakin pesat, banyak merubah cara pandang anak-anak zaman sekarang. Apalagi jika berbicara mengenai bisnis, maka sangat jauh berbeda antara bisnis anak muda zaman sekarang dengan anak muda sebelum tekhnologi berkembang.

Dengan melihat kondisi ini, kita bisa mengambil kesimpulan bahwa adanya pergeseran cara berbisnis anak muda sekarang. Lalu, yang menjadi pertanyaannya adalah; usaha anak muda apa yang cocok untuk teman-teman?

Berikut kami rangkum 3 (tiga) bisnis kreatif anak muda milenial, yang bisa kalian coba sekarang juga. Berikut uraiannya;

bisnis anak muda
People vector created by pikisuperstar – www.freepik.com

1. Bisnis Anak Muda; Fotografer

Instagram adalah media sosial anak muda yang paling banyak diminati. Para pengguna instagram yang ingin menjadi selebgram, model, menjual produk, dan bisnis apapun yang akan dijual di instagram, pasti akan membutuhkan foto atau video yang menarik.

Tampilan foto dan video yang menarik adalah sebuah keharusan yang harus dipenuhi agar berkembang di dunia instagram. Bahkan tidak hanya di instagram, website atau toko online selalu membutuhkan gambar dan video yang menarik untuk menarik calon pelanggan.

Kamu bisa mengembangkan minat fotografer kamu sekarang juga. Mulailah dengan membaca buku atau artikel-artikel yang bisa menaikkan kualitas kamu dalam minat fotografer.

2. Freelance Writer

Punya bakat dalam menulis? Kita ketahui sendiri bahwa saat ini banyak anak muda yang menghasilkan pemasukan yang besar dalam bidang ini.

Variasi pekerjaannya pun sangat bervariasi. Ada yang menulis buku lalu menerbitkannya, ada yang menulis artikel-artikel untuk website perusahaan, ada yang menuliskan kisah orang-orang yang ingin membukukan perjalanan hidupnya, ada yang jadi copywriter untuk semua konten periklanan, dan masih banyak lagi.

Biasanya, penulis yang hebat juga sering membaca banyak referensi seperti buku-buku dan artikel-artikel. Dari proses itulah pengembangan kata dan kalimat akan tercipta.

Jadi bagi teman-teman yang sudah memiliki minat ini, jangan dipendam. Segera action dan hasilkan penghasilan.

3. Les Privat

Jika kamu punya keahlian dalam bidang matematika, bidang pengetahuan sosial, bahasa inggris, ilmu tekhnologi dan apapun itu. Percayalah, banyak orang yang membutuhkannya di luar sana.

Kamu bisa membuka les privat dengan jalur online seperti membuat akun instagram atau website dengan branding jasa privat. Jalur offline bisa dilakukan dengan memberikan les privat gratis kepada yang membutuhkan, jika sudah berkmbang, maka orang-orang pun tidak akan segan membayar mahal.

Potensi yang ada pada setiap orang hanya perlu digali dan dikembangkan. Maka penghasilan yang cukup tidak akan menjauh.

Jadi maksimalkan semua potensi teman-teman, agar bisa mapan financial!

Semoga artikel ini bermanfaat.

Featured Image by Business photo created by senivpetro – www.freepik.com

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram