Profit Aman? Investasikan Sekarang Juga!

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Daftar Isi

Jika anda seorang pebisnis yang sudah memiliki penghasilan cukup banyak dengan profit yang sudah aman. Maka ada baiknya, jika anda mencoba mengivestasikan beberapa porsi profit anda untuk jangka waktu yang panjang. Demi kondisi-kondisi yang harus dilalui suatu hari nanti.

Berikut beberapa jenis investasi jangka panjang yang mungkin bisa jadi referensi anda, meskipun hanya gambaran besarnya saja, kami harap ini akan membantu anda untuk mulai memikirkannya.

Berikut 4 (empat) jenis investasi jangka panjang yang bisa dijadikan referensi;

1. Invest Profit; Saham

Sederhananya, saham adalah surat berharga yang merupakan bukti kepemilikan investor pada sebuah perseroan terbatas atau perusahaan. Untuk mengivestasi sebuah perusahaan, sudah tidak perlu memerlukan dana yang banyak. Di zaman sekarang, investasi saham menyediakan berbagai investasi dari semua kalangan masyarakat.

Anda bisa memulai riset perusahaan apa saja yang berpeluang besar untuk diinvestasi. Pelajari dasar-dasar investasi saham dan ilmu lainnya terkait saham.

Selain mendapatkan keuntungan dari deviden, anda sebagai investor saham, juga berpeluang mendapatkan profit dengan jual beli saham pada pasar saham atau trading saham.

2. Invest Profit; Emas

profit

Kita semua tahu sendiri bahwa emas sudah sejak lama menjadi salah satu penopang investasi jangka panjang karena terbukti menguntungkan. Logam mulia ini nilainya selalu meningkat seiring berjalannya waktu.

Anda bisa mencoba memulai dengan membeli emas batangan, koin, atau perhiasan dan menyimpannya dengan aman di rumah.

Lalu, saat ini juga sudah semakin banyak sarana investasi emas yang lebih modern, aman, dan terpercaya. Salah satunya adalah kredit emas di Pegadaian, investasi koin emas, dan sebagainya. Salah satu keuntungannya adalah emas kepunyaan anda akan disimpan di tempat yang aman sehingga tak menimbulkan resiko bagi keselamatan diri sendiri.

3. Properti

profit

Produk dengan nilai investasi jangka panjang yang juga sangat tinggi adalah bisnis properti. Baik properti itu berupa tanah atau tanah sekaligus bangunan.

Produk tersebut setiap tahun mengalami peningkatan nilai karena akan selalu dibutuhkan oleh manusia sebagai salah satu kebutuhan primer. Bila dicermati nilai investasi properti ini setiap tahunnya mengalami banyak peningkatan.

Namun, dalam investasi ini, diperlukan dana yang lumayan banyak.

4. Reksa Dana

Investasi reksa dana adalah surat-surat berharga yang menjadi bukti asset atau klaim. Kelebihan dari investasi ini adalah mempunyai banyak pilihan, yaitu pasar uang, saham, dan obligasi yang bisa anda sesuaikan dengan ketersediaan dana dan resiko yang siap ditanggung.

Reksa dana juga sesuai bagi mereka yang tidak berpengalaman dalam bisnis karena seluruh aktivitas investasi ini akan dilakukan oleh manajer investasi yang berpengalaman dan ahli pada bidangnya.

Semoga artikel yang kami sediakan bermanfaat bagi anda.

Featured Image by Background photo created by freepik – www.freepik.com

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram